2018, BP Batam Targetkan Pertumbuhan Ekonomi di Atas Lima Persen

2018, BP Batam Targetkan Pertumbuhan Ekonomi di Atas Lima Persen
(net)

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam menargetkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam pada 2018 bisa di atas lima persen dan pada 2019 bisa mencapai tujuh persen.

“Masih banyak sektor penggerak ekonomi Batam yang perlu didorong untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 4,5 persen atau di atas lima persen di tahun ini,” kata Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Lukita mengatakan, hal itu bisa terwujud apabila ada dukungan dari stake holder, baik dari pelaku usaha ataupun instansi vertikal lainnya.

Seperti beberapa faktor penggerak pertumbuhan ekonomi pada triwulan I yang didorong dari sektor industri pengolahan dan pertambangan. Kemudian investasi, konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah dan dorongan sektor pariwisata.

“Kita perlu menyiapkan langkah-langkah yang tepat untuk terus mendorong sektor-sektor lainnya yang mempunyai kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Batam,” ucapnya.

Berdasarkan hasil kajian BP Batam, penggerak utama perekonomian Kepri adalah non migas. Lukita mengatakan pihaknya perlu mendengar masukan-masukan dari dunia usaha, sehingga hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan bisa segera diselesaikan.

“Banyak sektor lainnya yang bisa dimaksimalkan seperti galangan kapal, properti, kontruksi dan sektor lainnya yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batam,” kata Lukita seperti dilansir antarakepri, Selasa (3/7/2018).

BP Batam lanjut Lukita akan meminta masukan kepada semua pihak termasuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Mari sama-sama kita perbaiki kinerja masing-masing dengan sisa waktu pertengahan 2018 dan di 2019, target kita ekonomi Batam bisa tumbuh tujuh persen,” katanya. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply