by

88 Dai Cilik Unjuk Bakat di Pildacil BP Batam

Batam (netrakepri.com) – Sebanyak 88 peserta unjuk bakat dalam lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) tingkat SD yang diselenggarakan BP Batam di Ruang Balairungsari, Gedung BP Batam pada, Sabtu (6/10) pagi.

“Acara ini salah satu rangkaian memperingati Hari Bakti ke-47 BP Batam yang jatuh pada 26 Oktober mendatang,” ucap Suherman, Ketua Umum Panitia Hari Bakti ke-47 BP Batam.

Suherman yang juga Direktur Pengamanan BP Batam menyampaikan, tujuan digelarnya Pildacil itu adalah untuk lebih mendekatkan BP Batam dengan masyarakat. Kedua, menumbuhkembangkan rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum. Ketiga, Memperdalam ilmu agama.

“Melalui lomba ini mereka diharapkan menjadi penerus bangsa dengan akhlak dan ilmu agama yang ditanam sejak kecil,” ungkap Suherman.

Sementara itu, Ketua Bidang Perlombaan Pildacil, Abdul Salam mengatakan, ada tiga tema utama pada Pildacil ini yaitu Berbakti pada Orang Tua, Kewajiban Menuntut Ilmu, dan Mensyukuri Nikmat Allah.

“Seleksi pemilihan peserta dai cilik berlangsung pada Sabtu dan Minggu (6-7/10) di BP Batam. Masyarakat Batam silahkan hadir melihat bakat anak-anak kita. Masing-masing peserta akan tampil selama 7 menit,” terangnya.

Ada lima aspek penilaian, pertama, sistematika penyampaian pidato, kedua, mimik dan ekspresi, ketiga, intonasi, keempat, isi ceramah, dan kelima, Ketepatan waktu tampil.

“Hadiah Pildacil ini antara lain, uang pembinaan, sertifikat, trophy, dan umrah bagi juara 1,2,3,” jelasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed