by

Agrowisata Marina, Wisata Edukasi di Batam

Batam (netrakepri.com) – Agrowisata Marina yang terletak Tanjung Riau Sekupang Batam kini telah destinasi wisata dan rekreasi pendidikan. Pengunjung dapat menikmati hijaunya tanaman dan segarnya udara pertanian sambil belajar. Indahnya panorama alam pertanian dan nuansa khas alam Indonesia akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak.

Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa mengatakan, Agrowisata Marina telah menjadi salah satu destinasi wisata sambil pendidikan.

“Sebagai contoh, sebanyak 37 siswa dari TK Salsabila Batuaji berkunjung di Agrowisata Marina BP Batam. Dalam kunjungan tersebut selain berwisata di alam bebas, siswa juga belajar mengenai pengenalan macam-macam buah lokal yang ada di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Dijelaskannya, dalam kunjungan itu, para siswa diberikan edukasi mengenai buah lokal antara lain tentang pengertian buah lokal, cara membudidayakan tanaman buah tersebut dan membandingkan kualitas buah lokal yang ada di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam tidak kalah dengan buah yang di tanam di daerah lain.

“Para siswa juga diedukasi sejak dini untuk menambah kecintaannya terhadap hewan satwa dengan berinteraksi langsung dengan hewan ternak dengan memberi makan langsung ke hewan ternak Agromarina BP Batam. Di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam juga terdapat budidaya peternakan berupa hewan ternak kambing dan sapi, disana terdapat jumlah peternak cukup banyak dan jenis-jenis sapi dan kambing sangatlah beragam.”

Kedepannya, lanjutnya, kawasan ini diharapkan menjadi destinasi agrowisata wisata terbesar di Kepri.

“Karena Batam itu terlalu dikenal sebagai daerah industri, butuh warna refreshing, maka kami ingin branding Batam sebagai daerah industri dibikin beda,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed