by

Bagus Kahfi Ucapkan Salam Perpisahan, Brylian Negiehta Fokus Sekolah

– Timnas U-16 Dibubarkan

Timnas Indonesia U-16 sudah resmi dibubarkan. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh anggota tim.

Garuda Muda sudah menyelesaikan tugasnya di Piala Asia U-16 2018. Mereka terhenti di babak perempatfinal, usai takluk dari Australia. Tiket ke Piala Dunia U-17 tahun depan pun gagal diraih.

Setibanya di Tanah Air, Timnas U-16 diterima oleh Presiden RI di Istana Negara, Kamis (4/10/2018). Mereka memamerkan trofi yang didapat dalam dua tahun terakhir.

Tien Phong Plastic Tournament 2017, Jenesys Japan-ASEAN Tournament 2018, dan Piala AFF U-16 2018 merupakan deretan kejuaraan yang berhasil dimenangi David Maulana cs.

Bagus Kahfi mengucapkan salam perpisahan dengan unggahan di akun Instragram pribadinya, @bagus20kahfi.

“Kepada coach Fakhri yang saya sangat hormati, kepada jajaran staf pelatih dan official yang saya sangat sayangi. Kepada seluruh teman temanku timnas U16 yang saya sangat cintai. Terima kasih atas perjalanan hidup bersama 2 tahun yang penuh makna,” tulisnya.

“Justru saya yang belajar banyak ilmu kehidupan baru dari perjalanan bersama tim ini.”

“Semoga kita semua berevolusi menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang menjunjung tinggi kebaikan dan cinta kasih untuk bangsa dan negara.”

“Sampai kapanpun, kita semua adalah saudara yang lahir dari hati yang sama, hati Ibu Pertiwi Indonesia @astivinvinvin ❤ #pssi #keluarga #timnasu16,” dia menambahkan.*

Sementara itu, punggawa lainnya di Timnas U16, Brylian Negiehta Dwiki Aldama akan berfokus ke pendidikan.

Brylian yang duduk di kelas XI SMA Negeri IV Sidoarjo pun pulang. Dia mengungkapkan kekecewaan saat Timnas U16 dikalahkan Timnas U16 Australia 2-3.

“Yang pasti saya kecewa belum bisa wujudkan harapan masyarakat Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-17,” kata Brylian.

Dengan hasil yang tak sesuai dengan ekspektasi itu, Brylian akan berlapang dada menerima kritik dari publik. Dia menjadikannya sebagai motivasi.

“Saya siap menerima kritikan, semoga dengan kritikan tersebut menambah motivasi untuk lebih giat lagi berlatih,” Brylian menambahkan.

Kini, dia kembali ke sekolah. Dia akan menyelesaikan sekolah lebih dulu.

“Selain setiap hari terus untuk berlatih di club asal, saya akan fokus untuk menyelesaikan pendidikan, yang selama ini aku tinggalkan,” kata Brylian.

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed