Batam Bisa Menjadi Jembatan Digital

Batam Bisa Menjadi Jembatan Digital
Lukita Dinarsyah Tuwo (net)

Batam (netrakepri.com) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan SDM di bidang digital di Batam sudah sangat mumpuni. Sebab itu, Batam bisa menjadi jembatan digital, tidak hanya untuk kota-kota lain di Indonesia, tapi juga dengan Singapura.

Sebagai contoh, kata Lukita, karyawan yang bekerja di Digital Nongsa adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan hasil pertemuan Presiden RI dengan Perdana Menteri Singapura menjadikan Batam sebagai digital bridge Singapura-Indonesia.

“Artinya, di Batam ini kita sudah mempunyai infrastruktur dan manusianya (SDM) dan itu bukan hanya di Batam tapi juga bisa di kota-kota lainnya di Indonesia,” katanya seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (31/1/2018).

Lukita mengatakan, di studio Kinema, pekerjanya bukan hanya pemuda-pemuda lokal, tapi juga banyak dari kota lain di Indonesia dan setelah mendapatkan pengalaman, kembali ke kota asalnya untuk mengembangkan bisnis ekonomi digital.

Lukita mengatakan ada sekitar 55 investor asal Singapura yang tertarik untuk mengembangkan usaha dibidang ekonomi digital. Para investor tersebut sudah melihat langsung fasilitas dan infrastruktur yang ada di Nongsa Digital.

“Badan Ekonomi Kreatif juga akan mengadan kegiatan developer days pertengahan tahun nanti dan itu memperlihatkan talenta-talenta Indonesia yang terkai dengan digital teknologi itu banyak,” katanya.

Selain pariwisata, ekonomi digital menjadi salah satu unggulan yang akan digesa BP Batam untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Harapannya, program Batam Bersama Maju dalam dua tahun pertumbuhan ekonomi bisa mencapai tujuh persen, dapat terwujud. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply