Batam Butuh BLK Pariwisata

Batam Butuh BLK Pariwisata
net

Batam (netrakepri.com) – Pemerintah Kota Batam saat ini tengah berupaya menggenjot industri pariwisata dengan mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung. Untuk hal itu, Batam membutuhkan Balai Latihan Kerja (BLK) Khusus Pariwisata untuk mendukung industri pariwisata.

“Kami berharap ada BLK Pariwisata disamping yang direncanakan pemerintah saat ini. Jadi ada dua, laut dan darat,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (10/1/2018).

Dikatakan Rudi, bila infrastruktur pendukung sudah selesai, maka pemerintah akan melanjutkan pada upaya mendatangkan wisatawan manca negara melalui berbagai acara dan daya pikat lainnya.

“Kita buru supaya pariwisata bisa bangkit dan tumbuh,” kata dia.

Sementara itu, Kementerian Tenaga Kerja memastikan akan membangun BLK bidang maritim di Batam dan menganggarkan Rp45 miliar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam, Rudi Sakyakirti menyatakan, BLK rencananya dibangun di lahan seluas 5 hektare di Tanjunggundap di Kawasan Kampung Tua Galang.

Sayang, Rudi Sakyakirti masih enggan menjelaskan jenis pelatihan yang akan diselenggarakan di BLK itu, namun semuanya akan berhubungan dengan maritim.

“Bidangnya kemaritiman, bisa welder bawah laut, kegiatan kemaritimanlah,” kata dia.

Kepala Dinas menyatakan pemerintah sudah siap membangun BLK dan diharapkan pembangunannya selesai tahun ini juga agar bisa segera digunakan.

Rencananya, tim dari bidang pertanahan akan mengecek lokasi untuk memulai pekerjaan. Bila sudah terbangun, maka BLK itu menjadi aset Kementerian Tenaga Kerja. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply