Batam Cocok Jadi Lokasi Homecare

Batam Cocok Jadi Lokasi Homecare
Sigit Riyarto, Direktur RSBP Batam. (net)

Batam (netrakepri.com) – Investor Singapura tertarik untuk berinvestasi dibidang homecare atau rumah bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) yang akan dibangun Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang.

Direktur RSBP Sigit Riyarto, seperti dilansir antarakepri.com, Selasa (3/4/2018) mengatakan, ada dua investor Singapura yang serius ingin kerjasama dengan RSBP untuk membuat homecare system.

Sigit mengatakan Singapura menganggap Batam khusus di Kecamatan Sekupang sangat cocok menjadi area homecare. Alasan utamanya, lanjut Sigit, udaranya masih bersih dan asri serta lahan untuk pembangunannya sangat luas.

“Di sini gedung-gedung belum banyak dan Lansia Singapura lebih senang datang ke Batam karena lebih tenang dibanding di negaranya,” katanya.

Sigit menambahkan pola kerjasama nantinya RSBP akan bermitra dengan investor.

Investor membangun homecare tidak jauh dari RSBP dan semau pelayanan medis untuk Lansia akan ditangani oleh tenaga medis di RSBP. Dengan begitu Lansia yang membutuhkan pertolongan medis dapat dengan cepat ditangani.

“Lokasi di Sekupang dianggap ideal karena dekat pantai dan nuansa hutan tropis yang masih sangat kental,” kata dia.

Sigit bahkan memprediksi lansia dari kawasan Asia lainnya seperti Jepang dan Korea Selatan akan sangat nyaman menetap di homecare Sekupang, karena suasana alamnya yang menyehatkan.

Sigit berharap penerbangan langsung dari Jepang dan Korea menuju Batam bisa segera direalisasikan, sehingga dapat dengan mudah mempromosikan keberadaan homecare di Batam. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply