Batam Menari Dimeriahkan Kegiatan Seni dan Budaya

Batam Menari Dimeriahkan Kegiatan Seni dan Budaya
Dendi Gustinandar (dok)

Batam (netrakepri.com) – Sempena pelaksanaan Batam Menari, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar pertunjukan seni dan budaya pada, Sabtu (7/4) di seputaran Bundaran BP Batam.

“Jam satu siang ada empat pertunjukan kesenian turonggo putro mataram dari punggowo yang akan menampilkan bantengan maisowono, jarannan satrio budoyo, topeng ireng dan putro tidar,” kata Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar, seperti dilansir antarakepri.com, Senin (2/4/2018).

Kegiatan itu, kata Dendi, dilaksanakan di sekitaran Pusat Data dan Sistem Informasi hingga sore hari. Sementara di depan rumah makan pondok gurih pada pukul 14.00 WIB lanjut Dendi ada hiburan drum band dari Batalyon Infrantri Rider Khusus 136.

Selain itu, di sekitaran Bank BRI Batam Centre akan ada penampilan line dance mulai pukul 14.30 WIB. Kemudian pada pukul 20.00 WIB ada penampilan Salsa Dance.

“Rekan-rekan dari NTB akan menampilkan tarian tobelo dan teman-teman Garuda Airlines akan menampilkan flashmob di lokasi yang sama,” katanya.

Pukul 15.30 WIB kata Dendi dilaksanakan launching program go green, go pray, go health, go clean, go equal dan beberapa program lainnya dengan harapan Kota Batam menjadi lebih baik dari sekarang.

Kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan di marketing center juga akan memeriahkan rangkaian kegiatan dari Batam Menari.

“Di panggung utama akan dilakukan berbagai hiburan dimulai dari dzikir barat dan ada band diary of enstenit dilanjutkan dengan tari melayu tari rampak melayu serta komunitas ska,” kata dia.

Pada pukul 20.00 WIB akan dibuka kembali oleh Inla dari Maha Vihara Duta Maitreya yang menampilkan tarian kolosal dan dilanjutkan tari reog kolosal, hip hop, jazz serta band regge.

“Pada 7 April akan ada 200 stand kuliner mulai dari jajanan pasar serta kopi, sementara pada pukul 21.00 WIB ada zumba on the street,” kata Dendi.

Sedangkan pada Minggu (8/4) tepatnya pukul 17.00 WIB akan ada penampilan Saskia Gotik selama 1 jam dan dilanjutkan angle percusion serta tarian pembuka dari kinarya GSP oleh 170 penari.

“Setelah itu dilakukan tarian Rampai Batam dan puncaknya ada wali band dan ditutup dengan tarian kolosal,” pungkasnya. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply