BKKBN Kepri dan BNNP Kepri Gelar Talkshow “Yang Muda Yang Berkarya”

BKKBN Kepri dan BNNP Kepri Gelar Talkshow “Yang Muda Yang Berkarya”
Foto bersama saat talkshow BKKBN Kepri dan BNNP Kepri. (istimewa)

Batam (netrakepri.com) – BKKBN Perwakilan Provinsi Kepri bersama BNN Provinsi Kepri menggelar talkshow bertemakan “Yang Muda Yang Berkarya” yang diselenggarakan di Kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Kepri, Minggu (4/2/2018). Dalam acara itu hadir dua narasumber, yakni, Plt Kepala BKKBN RI, dr. Sigit Priohutomo, MPH, dan Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Drs. Richard M. Nainggolan, MM, MBA.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala BKKBN RI, Sigit Priohutomo, menyampaikan beberapa program BKKBN dalam menanggulangi berbagai isu-isu yang beredar di masyarakat seperti nikah muda, seks bebas, dan napza, dengan menggalakkan program genre yaitu generasi berencana dalam hal jenjang pendidikan, pekerjaan, dan menikah dengan penuh perencanaan.

Sementara itu, Kepala BNNP Kepri, Richard M. Nainggolan, mengungkapkan, dalam menanggulangi isu-isu seperti di atas, pihaknya membentuk relawan dan penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan khususnya di sekolah – sekolah, serta memasukkan materi narkoba dalam kurikulum pendidikan, sehingga dapat meminimalisir peredaran gelap narkotika di lingkungan remaja.

Dikatakan Richard, langkah – langkah yang sebaiknya dilakukan oleh para generasi muda untuk membentengi diri dari permasalahan nikah muda, seks bebas, dan napza, adalah dengan meningkatkan iman dan taqwa, tidak mudah percaya dengan orang asing, dan menjalin hubungan yang baik dengan orang tua dan keluarga.

“Generasi yang dipersiapkan dengan terencana memerlukan uluran dan kerjasama dari semua pihak, agar persoalan remaja serta kendalanya dapat diselesaikan secara bersama-sama,” pungkas Richard. (r/is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply