BNI Batam Edukasi Warga Gunakan Yap!

BNI Batam Edukasi Warga Gunakan Yap!
Bank BNI Cabang Batam saat sosialisasi dan edukasi penggunaan Yap! di Nagoya Hill, Sabtu-Minggu (3,4/2/2018). (netrakepri.com)

Batam (netrakepri.com) – Bank BNI Cabang Batam melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan Yap! (Your All Payment) pada masyarakat Batam, yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan Nagoya Hill, Sabtu-Minggu (3,4/2/2018).

Efendy Suriyanto, Asisten Penjualan, saat berbincang dengan netrakepri.com, Sabtu (3/2/2018) mengatakan, yap! merupakan produk terbaru BNI, yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

“Selain memberikan edukasi pada masyarakat, BNI Batam juga memberikan edukasi pada merchan-merchan yang sudah menjadi tenant Nagoya Hill dan sudah menjadi nasabah BNI. Harapan kita, mereka bisa mendownload aplikasi ini. Dengan adanya yap! di smart phone mereka, transaksi bisa lebih mudah dan nyaman,” ucap Efendy lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan yap! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

Yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce). Keunggulan yap! lainnya, kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang andal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

“Ini merupakan cara pembayaran zaman now,” ujarnya lagi.

“Untuk Indonesia, baru BNI yang pertama menggunakan sistem pembayaran seperti ini. Kita berharap masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini untuk transaksi mereka,” pungkas Efendy. (is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply