BNI Mainkan Peran Sebagai Agent Development

BNI Mainkan Peran Sebagai Agent Development
Alex Denni, Senior Excecutive Vice President (SEVP) of Human Capital BNI

Batam (netrakepri.com) – “Hadirnya Bank BNI dalam banyak kegiatan dan aktifitas di tengah masyarakat Indonesia, merupakan salah satu peran BNI sebagai agen development.” Hal itu disampaikan Alex Denni, Senior Excecutive Vice President (SEVP) of Human Capital BNI, saat berbincang dengan netrakepri.com disela-sela pertandingan bolavoli Proliga Seri II Putaran Pertama di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam, Sabtu malam (27/1/2018).

Alex mengambil contoh ikutnya BNI berpartisipasi dalam Proliga. “Kehadiran BNI dalam liga bolavoli tertinggi di Indonesia, selain upaya membangun brand BNI, juga sebagai penyeimbang dari kegiatan bisnis yang dijalankan,” paparnya lagi.

“BNI akan terus memberi kontribusi besar pada bangsa dan negara dengan segala kegiatan. Selain bisnis, ada juga kegiatan lain, seperti CSR untuk pendidikan dengan memberikan bea siswa, dan lainnya,” terangnya lagi.

Dalam proliga yang tengah bergulir saat ini, Alex mengatakan, ikutnya tim BNI diharapkan memberi dampak yang besar terhadap perkembangan dunia bolavoli di Indonesia.

“Majunya olahraga Indonesia tidak akan bisa hanya mengandalkan APBN. Harus ada dukungan dari pihak swasta dan BUMN. Lihat saja di negara maju, olahraganya berkembang karena adanya berpastisipasi pihak lain diluar pemerintah. Kita juga ingin hal itu terjadi di Indonesia,” ujarnya lagi.

Kehadiran pemain asing dalam tim yang berlaga di Proliga seperti dalam tim BNI, lanjut Alex, diharapkan juga memberi dampak positif pada pemain lokal.

“Diharapkan akan ada gairah bagi pemain lokal. Selain itu, juga akan ada transfer knowledge dari pemain asing terhadap pemain lokal. Ini jelas membawa sesuatu yang berharga bagi pengembangan kualitas pemain,” ucapnya lagi.

Untuk kedepan, Alex mengungkapkan, pihaknya akan memberi perhatian lebih pada SDM Indonesia.

“Kita akan rekrut talenta-talenta muda Indonesia di daerah untuk bergabung dengan BNI. Apakah itu untuk bidang olahraga dan lainnya. Apalagi mulai tahun ini, masing-masing daerah sudah bisa merekrut SDM. Hal ini salah satu wujud komitmen BNI membangunan SDM Indonesia,” pungkas Alex. (is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply