by

BNI Serahkan CSR di Selat Panjang dan Karimun

Batam (netrakepri.com) – Senior Executive Vice President of Human Capital (SEVP HC) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Alex Denni didampingi oleh CEO BNI Wilayah Padang, Rahmad Hidayat, GM Treasury BNI, Fery Anda Jaya, dan GM ERM BNI, Agus Harinugroho melakukan kunjungan pada dua cabang BNI di Kepri yaitu Selat Panjang, pada Jumat (26/1) dan Ke Tanjung Balai Karimun, pada Sabtu (27/1).

Dalam kunjungan tersebut, diserahkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Panti Asuhan Aisyah Selat Panjang berbentuk sembako dan uang tunai senilai Rp25 juta yang diserahkan lansung oleh SEVP HC BNI, Alex Denni, di Kantor Cabang Selat Panjang. Pemberian CSR tersebut merupakan wujud nyata kepedulian BNI dalam pengembangan SDM.

Dalam kesempatan itu, Alex Denni, menyampaikan, apabila ada murid berprestasi di panti Asuhan Aisyah Selat Panjang, maka, BNI akan membantu untuk melanjutkan sekolahnya.

Pada hari berikutnya, Sabtu (27/1), SEVP HC BNI beserta tim dari BNI Pusat melanjutkan kunjungan ke Tanjung Balai Karimun. Di kabupaten tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan, antara lain, penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNI dan Pemerintah Kabupaten Karimun dan kegiatan CSR untuk peningkatan mutu pendidikan di Panti Asuhan Anak Yatim Jabal Nur.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk komitmen BNI dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal layanan perbankan dan tanggung jawab sosial. Kunjungan Direksi BNI ke Karimun itu juga merupakan bagian dari program kunjungan pimpinan perusahaan ke outlet-outlet di daerah. Pada kesempatan itu, Alex Denni langsung melakukan tinjauan ke Rumah Kreatif BUMN.

CEO Region BNI Wilayah Kepri, Riau, Sumbar, dan Kerinci, Rahmad Hidayat, menuturkan, Rumah Kreatif BUMN merupakan kolaborasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pembinaan guna peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Dikatakan Rahmad, dengan fungsinya sebagai pusat informasi, edukasi, dan pengembangan digitalisasi, Rumah Kreatif BUMN diharapkan dapat menghasilkan Usaha Kecil dan Menengah yang berkualitas.

Diketahui, sejauh ini, BUMN sudah membangun 200 Rumah Kreatif BUMN (RKB) di mana 44 diantaranya dibangun oleh BNI dan salah satunya ada di Tanjung Balai Karimun.

“Tidak hanya menghasilkan UKM yang berkualitas dan memiliki daya saing, RKB juga bertujuan meningkatkan literasi pelaku usaha UKM dengan dunia digital, agar produk-produknya dapat dipasarkan melalui media internet, salah satunya lewat portal blanja.com,” ujar Rahmad Hidayat.

Dijelaskannya, untuk menyempurnakan dukungannya terhadap UKM, BNI juga telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan total sebesar Rp43 miliar kepada pelaku UKM di Karimun sepanjang 2017.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos.M.Si menyampaikan, keberadaan RKB diharapkan dapat meningkatkan kualitas UMKM, khususnya di Karimun. RKB, lanjut Aunur Rafiq, juga mendukung sektor UKM di daerah itu.

“Kami sangat mengharapkan BNI atau perbankan mendukung perkembangan UKM, termasuk mendukung investor untuk menanamkan modalnya di Karimun dengan memberikan kredit yang menunjang UKM,” ujar Rafiq.

Di samping menyalurkan bantuan untuk kemajuan ekonomi, BNI juga turut membantu peningkatan mutu pendidikan dan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan Sosial PKH yang disalurkan melalui Kantor Cabang BNI dilakukan untuk 2059 keluarga di awal 2018 ini.

Dijelaskan, kegiatan di dua cabang BNI di Kepri ini juga menjadi moment silahturahmi dengan sesama pegawai BNI termasuk menggali aspirasi dan berbagi dengan sesama pegawai untuk meningkatkan kinerja dan peran BNI bagi masyarakat terutama di Selat Panjang dan Tanjung Balai Karimun. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed