by

BNI Serahkan Kartu Anggota IWAPI pada Rakernas IWAPI XXVIII

Padang (netrakepri.com) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut meramaikan Rakernas IWAPI ke XXVIII yang diadakan pada 8-10 Oktober 2018, sebuah acara yang selain momentum bertemunya seluruh insan wanita pengusaha tanah air juga dapat memberikan peluang bagi pengusaha lokal untuk dapat memperluas jaringan usahanya.

Pada kesempatan itu, BNI Kantor Wilayah Padang yang diwakili oleh Iwan Affandi, Head of Network & Services Kantor Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci, menyerahkan Kartu Anggota IWAPI secara simbolik kepada Ketua Umum IWAPI, Dyah Anita Prihapsari. Selanjutnya dilakukan penyerahan buku tabungan dan kartu Anggota kepada Anggota IWAPI. Kartu Anggota IWAPI ini merupakan kartu Combo (Debit & Tapcash) yang berfungsi sebagai kartu anggota sekaligus bisa digunakan sebagai kartu belanja di merchant dan moda transportasi (Tol, Commuter line, Busway, Parkir, Merchant, dll).

Iwan Affandi menyampaikan, selain penerbitan kartu Anggota IWAPI, peran BNI dalam pemberdayaan Perempuan Indonesia dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) & Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang penerimanya 100% adalah perempuan/ibu rumah tangga, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI yang 45% KUR disalurkan kepada UMKM yang dikelola oleh wanita, Kampoeng BNI & Rumah Kreatif BUMN yang lebih dari 70% partisipasi Wanita, serta dukungan BNI untuk literasi keuangan usaha rumah tangga dalam bentuk Agen 46, dimana sekitar 80% dari jumlah Agen 46 tersebut adalah wanita.

“Berbagai dukungan telah dilakukan BNI terhadap Wanita Pengusaha UMKM Kelolaan BNI seperti dukungan akses permodalan kepada UMKM, dukungan akses Pasar melalui event maupun pameran serta dukungan peningkatan kompetensi melalui pelatihan. Secara tidak langsung dukungan tersebut dapat memberikan motivasi kepada para wanita dalam meningkatkan kualitas perekonomian keluarga,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, CEO Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci, Hari Sundjojo mengungkapkan, BNI Siap mendukung visi, misi dan goal IWAPI dengan menyiapkan berbagai solusi seperti usaha rintisan dengan menjadi Agen 46, Pengembangan usaha dengan mendapatkan dukungan pembiayaan KUR, Modernisasi Usaha
dengan cara penempatan Digital Payment pada usaha anggota. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed