by

BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau, dan Kepri Lakukan Akad Kredit Massal

– Wujudkan Program Satu Juta Rumah

Padang (netrakepri.com) – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang area Sumbar, Riau dan Kepri kembali menggelar akad kredit kepemilikan rumah secara massal pada, Senin (26/11). Kegiatan untuk mendukung Program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah ini dilakukan melalui kantor Cabang Pekanbaru, Cabang Padang, Cabang Rengat, Cabang Dumai, Cabang Tanjung Pinang, dan Cabang Tanjung Balai Karimun.

Penandatanganan akad kredit secara massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera BNI FLPP yang diadakan di Padang dihadiri oleh Head Of Consumer & Retail BNI Wilayah Padang area Sumbar Riau Kepri, Firmansyah, Pemimpin Cabang Padang, Joko T Sembodo, notaris rekanan BNI serta developer dari PT Anak Air Sparco. Sedangkan di Pekanbaru, kegiatan dihadiri oleh Head Of Loan and Consumer Retail (LNC) Pekanbaru, Harry Purnama.

Penyaluran FLPP ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh BNI dengan PPDPP pada kesempatan sebelumnya. BNI telah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini.

“Sebagai salah satu bank plat merah, BNI akan selalu mendukung penuh program pemerintah dalam upaya membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian atau rumah,” ujar Firmansyah, Head Of Consumer & Retail BNI Wilayah Padang dalam keterangan persnya, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, CEO BNI Wilayah Padang Area Sumbar Riau Kepri, Hari Sundjojo menyatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan BNI dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian akad kredit massal yang juga sudah kami lakukan beberapa waktu yang lalu. Pada acara sebelumnya BNI menyalurkan sebanyak 1.046 debitur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) secara serentak di beberapa kota di Indonesia,” ujar Hari.

Dijelaskannya, para debitur KPR yang mengikuti Program Satu Juta Rumah ini juga diedukasi untuk menggunakan fasilitas layanan digital BNI seperti Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking Yap! dll. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya mendukung program dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan dalam hal meningkatkan cashless society.

“Melalui layanan digital BNI, para debitur mendapatkan kemudahan-kemudahan berbagai transaksi cashless seperti transaksi pembayaran uang muka KPR dan layanan pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB dan juga iuran kompleks bulanan (pada beberapa perumahan yang sudah bekerjasama antara BNI dengan pengembang atau pengelola kompleks),” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed