BNNP Kepri Diseminasi Informasi P4GN di Lantamal IV Tanjungpinang

BNNP Kepri Diseminasi Informasi P4GN di Lantamal IV Tanjungpinang
istimewa

Tanjungpinang (netrakepri.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri melaksanakan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredara Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (13/2/2018), yang dibuka oleh Wadan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Imam Musani,SE.

Imam Musani yang mewakili Komandan Lantamal IV, R.Eko Suyatno,SE.,MM Tanjungpinang, menyampaikan paparan tentang peran Lantamal IV dalam program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredara Gelap Narkoba (P4GN). Dia mengatakan, Penyalahagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba saat ini merupakan permasalahan besar, baik skala nasional maupun internasional.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terbukti telah merusak fisik dan kesehatan masyarakat. Dan dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan suatu bangsa,” ucapnya dalam rilis yang diterima netrakepri, Kamis (15/2/2018).

Oleh karena itu, Imam menyampaikan bahwa Lantamal IV Tanjungpinang akan terus bersinergi dengan BNN dan jajaran dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya peredaran melalui jalur laut .

“Peredaran gelap narkoba digolongkan dalam kejahatan luar biasa (Extraordinary Crime) dan serius (Serious Crime). Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi personel Lantamal IV tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba,” terangnya lagi.

Dia juga mengungkapkan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam program P4GN, salah satu diantaranya adalah menangkap kapal KM Sunrise Glory pengangkut 1 ton sabu. Penangkapan ini sekaligus membuktikan pemberantasan narkoba tidak hanya antara sesama penegak hukum, namun juga bisa dilakukan bersama TNI AL sebagai penjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNNP Kepri, Drs. Richard M Nainggolan,MM.,MBA, memaparkan materi tentang Darurat Narkoba, Modus Penyelundupan, Upaya Pencegahan dan Proteksi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kerja.

Usai penyampaian materi, dilanjutkan tes urine kepada 161 orang prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang. Hasil yang didapat, sebanyak 161 orang prajurit dan PNS di Lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang dinyatakan Negatif dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba. (r/is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply