by

BNNP Kepri Sosialisasi P4GN di PTUN Tanjungpinang

Batam (netrakepri.com) – Kepala Bidang P2M BNNP Kepri, Nurlis, SKM, M.Si menghadiri kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan pelaksanaan test urine pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang, pada, Selasa (6/2/2018) di Kantor PTUN Sekupang.

Dalam kesempatan itu, Nurlis, menyampaikan beberapa hal mengenai bahaya narkoba. Dikatakannya, secara geografis, Kepri dikelilingi lautan dan berdekatan dengan sejumlah negara tetangga.

“Ini menjadikan Kepri rentan disusupi barang haram itu dari luar negeri. Para bandar selalu berupaya memasukan barang mematikan itu ke Indonesia lewat Kepri. Apalagi, banyak pintu masuk tidak resmi, seperti pelabuhan tikus yang ada di Batam,” ucap Nurlis.

“Kini, kita tengah berada dalam kondisi darurat narkoba. Untuk memberantas narkoba, perlu usaha bersama. Dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan guna menekan angka peredaran dan penyalahguna narkoba di Kepri khususnya Batam,” paparnya lagi.

Sementara itu, Ketua PTUN Tanjungpinang, H. Andri Mosepa, SH,MH, mengatakan, tujuan dari sosialisai dan test urine itu, agar pegawai dan seluruh staf di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara bersih dari penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 33 orang pegawai ASN dan honorer di Pengadilan Tata Usaha Negara, ditest urine dan semuanya dinyatakan negatif. (r/is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed