by

BP Batam Akan Gelar FGD Bahas PMK 229

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam berencana melaksanakan fokus group discucion (FGD) pada awal Februari mendatang dengan para pelaku industri untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 299 Tahun 2017

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengetahui apakah masih ada hal yang belum dipahami oleh para pelaku industri di Batam.

“Kita memang perlu adanya sosialisasi dari pihak Bea Cukai agar bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai penerapan PMk tersebut,” ucap Lukita seperti dilansir antarakepri,com, Minggu (21/1/2018).

Lukita mengatakan, PMK 229/2017 berisi tentang Tata Cara Pengenaan Bea Masuk Atas Barang Impor Berdasarkan Perjanjian atau Kesepakatan Internasional menjadi peluang baru untuk terus meningkatkan investasi dan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Batam.

Kebijakan itu, lanjut Lukita, akan membuka peluang besar bagi perusahaan yang sudah berinvestasi untuk mengembangkan usahanya, karena cakupan pasarnya akan semakin luas.

Selama ini, kata Lukita, banyak investor yang ingin mengirimkan hasil produksinya ke Jakarta atau daerah lainnya di Indonesia harus melalui negara tetangga, karena ada perjanjian intenasional.

“Dengan adanya PMK 229/2017 nantinya sudah pasti akan membuka peluang bagi perusahaan yang ada saat ini untuk ekspansi usahanya,” katanya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed