BP Batam berSYIAR untuk Tingkatkan Silaturrahmi

BP Batam berSYIAR untuk Tingkatkan Silaturrahmi
(istimewa)

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Batam menggelar BP Batam berSYIAR, dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi masyarakat di Batam.

“BerSYIAR itu merupakan kepanjangan dari Santri, Solidarity, Islamic, Bazar, Ramadhan,” kata Ketua Panitia BP Batam berSYIAR, Raden Bambang Cahya Ady.

Raden mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan pada 20 Mei hingga 5 Juni mendatang, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut, kata Raden, diharapkan bisa meningkatkan silaturrahmi dan solidaritas umat Islam di Batam.

“Kita ingin menjelaskan bahwa Islam hanya ada satu dan kita berharap melalui BP Batam berSYIAR dapat meningkatkan persaudaraan umat Islam,” kata Raden.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi penyejuk hati masyarakat dan pihaknya akan menghadirkan banyak ulama dan kiai untuk menyampaikan dakwah kepada masyarakat.

“BP Batam berSYIAR yang pertama kalinya diselenggarakan ini bisa didukung dari semua pihak,” kata dia.

Raden menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bisa meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan.

Ketua IKPM Gontor Cabang Batam, Ilham, mengatakan Ramadhan pihaknya sudah melakukan banyak kegiatan Islami, seperti pesantren kilat, bazar usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), penggalangan dana untuk empat negara, pagelaran seni santri Gontor, festival rebana, santri tani dan dzikir barat.

“Target untuk pesantren kilat 1000 santri, saat ini sudah terdaftar 750 orang dan kita mengundang beberapa ulama seperti Syeh Ali Jaber, Cak Nun dan KH Hasan Abullah,” kata Ilham.

Para ulama tersebut lanjutnya, akan mengisi dakwah di Masjid Raya Batam.

Dalam kegiatan itu, panitia menghadirkan grup band Aleehya dan untuk penggalangan dana akan dihadiri Melly Goeslaow dan host David Chalik.

Bazar Ramadhan lanjut Raden akan dipusatkan di lapangan Welcome to Batam di depan Asrama Haji. Menurut dia sudah ada 400 UMKM yang akan berpartisipasi.

“Kita memberikan sewa gratis kepada para UMKM tersebut, namun tetap harus membayar uang kebersihan Rp10 ribu per hari,” jelas Raden.

Saat ini, tambah Raden, pihaknya sudah mendirikan beberapa tenda-tenda untuk pelaku UMKM. Selain itu panitia memiliki stand VIP dibangunan islamic centre dengan biaya Rp5 juta untuk 17 hari.(ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply