by

BP Batam Canangkan Pembangunan Zona Integritas

BP Batam mencanangkan pembangunan zona integritas dan sosialisasi tentang Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan pada akhir 2015, seluruh pegawai dan pimpinan BP Batam telah menandatangani pakta integritas menuju zona integritas.

“Proses transformasi tersebut bukan hanya didasarkan pada perhitungan selama satu tahun terakhir, namun merupakan hasil dari kerja keras BP Batam dan seluruh pemangku kepentingan di Batam pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Lukita mengatakan, zona integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada kementerian atau lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Atas dasar tersebut, BP Batam mencanangkan zona integritas di lingkungan BP Batam, selaras dengan harapan Presiden RI agar integritas pegawai BP Batam menjadi ‘best practice’ di semua lini pembangunan,” ujarnya seperti dilansir antarakepri.com, Jumat (23/11).

Lukita mengatakan, agar pelaksanaan zona integritas berjalan baik, syaratnya adalah dibangunnya sistem pengendalian agar kekurangan yang pernah terjadi dan hal-hal yang menyebabkan celah-celah penyimpangan dapat teratasi.

Hasilnya BP Batam mendapatkan beberapa penghargaan nasional seperti laporan keuangan yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian, keterbukaan informasi publik, dan pelayanan terpadu satu pintu.

“Ketiganya, seperti yang kita ketahui, mendapat beberapa penghargaan nasional dan menjadikan Batam sebagai wilayah yang diperhitungkan di pemerintah pusat,” paparnya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed