BP Batam Dorong Pariwisata Stimulus Pertumbuhan Ekonomi

BP Batam Dorong Pariwisata Stimulus Pertumbuhan Ekonomi
(net)

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan terus mendorong sektor pariwisata guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kepri agar bisa di atas rata-rata nasional.

“Selain fokus pada investasi, saat ini kita tengah berupaya untuk mendorong sektor pariwisata,” kata Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Lukita mengatakan melalui sektor pariwisata diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan lokal.

“Meningkatnya pertumbuhan ekonomi Kepri 4,51 persen pada triwulan II, tentu sangat menggembirakan dan capaian ini merupakan atas kerja sama kita semua,” ujar Lukita, seperti dilansir antarakepri.com, Selasa (7/8/2018).

Tetapi, kata Lukita, masih banyak hal yang harus dilakukan untuk mendorong semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

“Di 2018 ini kita menargetkan tumbuh di atas lima persen,” papar Lukita.

Lukita menambahkan, masih banyak yang harus dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada triwulan tiga dan empat.

“Kita melihat masih banyak sektor yang bisa kita dorong dan maksimalkan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 4,5 persen atau lebih di atas lima persen di tahun ini,” katanya.

Namun, kata Lukita, BP Batam tidak bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi di atas lima persen tanpa ada dukungan dari stakeholder.

Baik dari pelaku usaha ataupun instansi vertikal lainnya. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply