by

BP Batam Sosialisasikan OSS di Bandung

Bandung (netrakepri.com) – BP Batam melalui Direktorat PTSP BP Batam bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Jawa Barat dan BKPM RI menyelenggarakan kegiatan workshop dan sosialisasi Online Single Submisson (OSS) di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (5/11).

Kegiatan itu bertujuan mempromosikan potensi unggulan Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (KPBPB) serta memberikan pemahaman mengenai OSS serta berbagai kebijakan lainnya yang diterapkan BP Batam dalam memberikan pelayanan kemudahan berinvestasi di Batam.

Dalam kegiatan Direktorat PTSP BP Batam tersebut dihadiri oleh Deputi 2 Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata, dan turut mengundang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Provinsi Jabar, H. Dadang. M, Kepala Dinas Provinsi Jabar, Kepala Kantor Bea dan Cukai Provinsi Jabar, Kepala Kantor Pajak Pratama Bandung KAREES, Direktur PTSP BP Batam Ady Soegiharto serta mengundang khusus seluruh DPMPTSP Kabupaten Kota se Provinsi dan para pelaku usaha di Provinsi Jabar.

Dalam sambutannya Yusmar Anggadinata menyampaikan, Batam akan memiliki kekuatan di pelayanan publik.

“Kemudahan berinvestasi menjadi prioritas BP Batam untuk menarik para calon investor ke Batam. Melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan informasi dan pemahaman mengenai kemudahan berinvestasi di Batam,” ucapnya.

“Batam disiapkan untuk meningkatkan pemasukan dan pendapatan serta pertumbuhan ekonomi di Batam dan Provinsi Kepri. Dan Batam juga disiapkan untuk bersaing dengan daerah lainnya di luar Indonesia sehingga kekuatan dipilar-pilar tersebut dapat memberikan kebaikan bagi pertumbuhan ekonomi Batam, Provinsi Kepri dan juga Indonesia,” jelasnya melanjutkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, Dadang menyambut baik kegiatan itu dan mengungkapkan jika program itu akan menjadi masukan bagi semua pihaknya khususnya di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Provinsi Jabar.

Ady Soegiharto, salah seorang narasumber menyampaikan berbagai program BP Batam dalam menarik para calon investor untuk berinvestasi di Batam.

“Batam dikembangkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri, melalui program kemudahan investasi akan membuka peluang-peluang usaha yang berorientasi ekspor baik dari industri manufaktur, pariwisata dan perdagangan menjadi kekuatan Batam dalam menarik para calon investor sehingga Batam dapat tumbuh dan berkembang hingga seperti sekarang,” terangnya.

Sedangkan, Husein Maulana, Plt. Deputi Bidang Pelayanan Modal BKPM RI dan juga narasumber mengatakan, kegiatan itu menjadi instrumen para pejabat di daerah dalam memberikan informasi dan pemahaman dalam menjelaskan dan pemahaman kepada para pejabat daerah khususnya di Provinsi Jabar terkait PP 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dimana seluruh perizinan perusahaan harus dilakukan melalui Online Single Submission (OSS),” ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri lebih dari 100 orang peserta. Dan kegiatan roadshow selanjutnya akan diselenggarakan di Surabaya pada akhir November 2018. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed