BPJS-TK Perkenalkan Jaminan Sosial Sejak Dini

BPJS-TK Perkenalkan Jaminan Sosial Sejak Dini
(net)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) memperkenalkan manfaat jaminan sosial dalam kegiatan bermain dan belajar bersama Anak-anak tingkat sekolah dasar dalam rangka memperingati hari Mendongeng Nasional di Keprimall, Selasa (28/11/2017).

“Memperingati hari mendongeng nasional dan juga rangkaian kegiatan dari peringatan HUT BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40, kita adakan kegiatan ini di tiga kota berbeda yaitu Batam, Mataram dan Makasar,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya, Surya Rizal.

Kegiatan yang diikuti 100 siswa dari 10 Sekolah Dasar di masing-masing kota ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak untuk bisa memahami arti Jaminan Sosial sejak usia dini.

“Harapannya agar nantinya generasi muda Indonesia ini dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (29/11/2017).

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin, menambahkan pentingnya manfaat jaminan sosial bagi masyarakat harus dipahami dari berbagai sektor, baik dari pekerja penerima upah, pekerja bukan penerima upah maupun pengusaha.

“Melalui anak-anak ini kita harapkan juga mampu menjadi pengingat bagi keluarga mereka akan pentingnya jaminan sosial tersebut. Semoga edukasi ini dapat diserap dengan baik dan memberi kesadaran bagi yang belum mendapat perlindungan sosial,” kata Evi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin menyambut kegiatan positif yang mampu memberikan edukasi kepada anak-anak di usia dini.

“Mewakili Pemerintah Kota Batam kita apresiasi kegiatan ini. Kami harap semangat anak-anak dalam belajar dapat membuahkan hasil yang positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara,” kata dia. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply