by

Bright PLN Batam Raih Dua Penghargaan pada PRIA 2018

Batam (netrakepri.com) – Bright PLN Batam meraih dua penghargaan bergengsi pada PR Indonesia Awards (PRIA) 2018 yang diberikan di Surabaya, Kamis (29/3/2018) malam, sebagai apresiasi tertinggi dari para insan public relations (PR).

Bright PLN Batam meraih dua kategori penghargaan yaitu penghargaan untuk Departmen PR mendapatkan Bronze Winner dan penghargaan terpopuler di Media 2017 (media monitoring oleh PT Isentia) sub kategori Anak Perusahaan BUMN.

“Ini merupakan sebuah prestasi bagi bright PLN Batam dan Humas PLN Batam pada khususnya, kinerja kami pada 2017 menuai penghargaan dari lembaga PR atau Humas yang kredibel yaitu PR Indonesia,” tutur Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean dalam keterangan persnya, Jumat (30/3/2018).

Diketahui, pada ajang yang sama tahun lalu, bright PLN Batam juga berhasil memperoleh penghargaan untuk kategori Corporate Social Responsibility (CSR Batam Komposter) dan terpopuler di media, untuk kategori terpopuler di media bright PLN Batam berhasil mempertahankan predikat tersebut selama tiga kali tahun 2016, 2017 dan 2018.

Di helatan PRIA 2018 bright PLN Batam mengirimkan 3 entry dari 8 kategori yang dilombakan, yaitu entry untuk kategori Penanganan Krisis (Handling Crisis), entry Program CSR dan entry Department PR (lembaga Humas).

“Kami juga berterima kasih kepada rekan-rekan media baik nasional maupun lokal yang selama ini bekerjasama dan mendukung program-program bright PLN Batam sehinggan bright PLN Batam salah satu instansi dalam hal ini anak perusahaan BUMN yang sering muncul di media,” kata Bukti.

PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini, terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah.

Delapan kategori dihadirkan tahun ini, tiga diantaranya kategori baru. Antara lain, Kategori Krisis (Pedoman Krisis, Penanganan Krisis), Manual Tata Kelola Kehumasan, dan Laporan Tahunan (Annual Report dan Sustainability Report). Kategori yang sudah ada sebelumnya meliputi Owned Media (Media Cetak, E-Magazine, dan Video Profile), Kanal Digital (Aplikasi, Website, dan Media Sosial), Program PR (Corporate PR, Government PR, Marketing PR, dan Digital PR), Program CSR (Sustainability Business dan Community Based Development), Departemen PR, dan kategori Terpopuler di Media yang menggandeng PT Isentia. Tak ayal, entri meroket menjadi 463 buah yang berasal dari 105 organisasi (72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah). Tahun lalu, PRIA mengemas 224 entri.

Sebanyak 16 juri ahli dikerahkan untuk memberikan penilaian obyektif. Antara lain, Maria Wongsonagoro dan Magdalena Wenas (PR INDONESIA Gurus), Noke Kiroyan (Kiroyan Partners), Ariani Djalal (Kantor Staf Presiden), Troy Pantouw (Senior Consultant AIS Training and Consulting), Titis Widyatmoko (Pimred Brilio.net), Arbain Rambey (KOMPAS), Gunawan Alif (Indonesia CSR Society), dan banyak lagi. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed