by

Crash Marquez Positif untuk Persaingan Juara MotoGP

Rider Honda, Marc Marquez, gagal finis di Austin karena kecelakaan. Crash Baby Alien itu malah dinilai positif untuk persaingan juara musim ini.

Untuk pertama kalinya di MotoGP, Marquez gagal menang di MotoGP Amerika Serikat. Dia terjatuh pada lap ke-12 balapan di Circuit of The Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB.

Saat itu, Marquez sudah ada di posisi terdepan. Pebalap asal Spanyol itu bahkan sudah unggul hingga 3,8 detik dari Valentino Rossi di posisi dua pada putaran kedelapan.

Dengan kegagalan Marquez meraih poin di seri MotoGP AS, Andrea Dovizioso pun menyodok ke posisi teratas klasemen pebalap dengan koleksi 54 poin.

Rossi ada di posisi kedua dengan jarak tiga angka. Menyusul kemudian Alex Rins dengan raihan 49 angka. Marquez sendiri mengumpulkan 45 poin. Dia memetik kemenangan di MotoGP Argentina dan menjadi runner-up di MotoGP Qatar.

Dovizioso pun menyambut baik persaingan menuju gelar juara dunia musim ini yang disebutnya menjadi lebih sengit.

“Saya pikir bahwa dengan jatuhnya Marc, itu membuktikan bahwa tak semua hal ada dalam kendalinya. Sebagian besar memang iya, tapi tak setiap waktu,” kata Dovizioso di Autosport.

“Ini sangat positif buat kami karena dalam dua balapan dia melakukan suatu hal yang gila. Dia sangat cepat. Ini sangat positif untuk persaingan juara,” dia menambahkan.*

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed