Kampung Tua Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Batam

Kampung Tua Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Batam
BP Batam International Culture Carnival 2017 lalu yang mampu memikat wisman. (net)

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam meminta masyarakat terutama yang menetap di kampung tua untuk memberikan masukan dan membuat konsep agar pemukiman mereka menjadi destinasi atau kampung wisata batam.

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, seperti dilansir antarakepri.com, Kamis (4/1/2018), mengatakan saat ini sudah ada satu kampung tua yang diputihkan serta dikeluarkan sertifikatnya yaitu Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong.

Menurut Bambang ada beberapa pilihan yang bisa dikembangkan masyarakat salah satunya kampung batik.

Bambang menyatakan, saat ini pihaknya sedang berusaha membangkitkan pariwisata di Batam, dengan harapan, ekonomi Batam bisa lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.

Menurutnya pariwisata diyakini bisa menopang ekonomi Kota Batam yang belum stabil. Bambang mengatakan anggaran yang digunakan untuk mengembangkan pariwisata oleh pihaknya bisa diambil dari Uang Wajib Tahunan (UWT).

Uang tersebut katanya, akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan iven-iven bertaraf internasional, sehingga dapat menarik minat wisatawan baik lokal dan mancanegara berkunjung ke Batam. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply