by

Dies Natalis ke-4, BTP Gelar Culinary Challenge Competition 2018 hadirkan Gary Maclean

Batam (netrakepri.com) – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-4, Batam Tourism Polytechnic menyelenggarakan BTP Culinary Challenge Competition 2018, dengan Chef Gary Maclean, Pemenang Master Chef 2016 di Scotland, dan sering tampil di TV Scotland sebagai celebrity chef dan juga chef Lecturer di City of Glasgow College. Dalam keterangan persnya, Rabu (29/8) dijelaskan, iven ini juga akan dihadiri oleh peserta dari Chef di Hotel Berbintang 4 Batam untuk mengikuti acara bergengsi ini. Acara ini akan berlangsung dari jam 09.00 pagi sampai dengan 17.00 sore, pada Rabu (5/9) mendatang.

Diketahui City of Glasgow College yang merupakan perguruan tinggi pendidikan lanjutan di Glasgow, Skotlandia menjalin kerja sama dengan kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) Batam, Kepri.

Perguruan tinggi yang baru diciptakan dari penggabungan tiga perguruan tinggi Glasgow ternama di Skotlandia ini seperti Central College, Glasgow Metropolitan College dan Glasgow College of Nautical Studies ini, nantinya akan membuka kelas dalam bidang pengembangan kuliner di Batam. Kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata, khususnya bidang kuliner.

Untuk Indonesia, BTP merupakan sekolah pariwisata pertama yang melakukan MoU dengan sekolah pariwisata tingkat dunia.

Untuk sistem pembelajarannya nantinya kami akan dibantu dengan Global Education Initiatives dan setiap peserta didik akan mendapatkan dua sertifikat, yakni National certificate atau setara D1 dan HND (Higher National Diploma) setara D3, para peserta didik yang sudah selelai bisa langsung bekerja di bidang pariwisata khususnya di restoran dan perhotelan.
Bahkan jika ada yang ingin melanjutkan ke City of Glasgow College untuk mengambil ke tingkat yang lebih tinggi lagi, otomatis prosesnya akan lebih mudah. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed