by

Disdukcapil Batam Terima 8 Ribu Blangko e-KTP

Batam (netrakepri.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam menerima 8 ribu blangko e-KTP dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) untuk kebutuhan masayarakat Batam triwulan ke tiga.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh mengatakan, pada triwulan ketiga, Kota Batam mendapatkan kuota 8 ribu blangko e-KTP dari Pemerintah Pusat adapun sebelumnya yang diajukan sebanyak 20 ribu blangko.

“Kita baru terima 8 ribu blangko e-KTP dari pusat, angka tersebut jauh dari permohonan awal sebanyak 20 ribu blangko. Namun, kita harus memahami juga bahwa permohonan tidak hanya dari Batam melainkan juga ada dari daerah lain,” katanya, Selasa (25/9).

Teddy mengungkapkan berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Disdukcapil, terdapat 20 ribu lebih warga Batam yang belum merekam untuk membuat e-KTP. Angka tersebut didominasi oleh para pelajar dengan rentang umur 17-19 tahun.

“Data yang kita miliki masih terdapat 20 ribuan warga yang belum memiliki e-KTP didominasi oleh pelajar data tersebut sampai akhir bulan Agustus,” ucap Teddy.

Dia mengimbau seluruh masyarakat Batam untuk segera melakukan perekaman e-KTP terutama bagi pelajar. Sebab, sudah dipermudah dengan dilaunchingnya program jemput bola perekaman e-KTP ke beberapa sekolah tingkat SMA dan SMK. (hb)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed