by

Edukasi Anak untuk Menjauhi Narkoba

Tanjungpinang (netrakepri.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pencegahan, Addlinsyah SKM , menjadi narasumber pada acara Pengajian Jumat Pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Gedung Wan Seri Beni Dompak Tanjungpinang, Jumat (9/2/2019) lalu.

Dalam acara yang diikuti oleh 350 peserta itu, Addlinsyah, menyampaikan, Aparatur Sipil Negara harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan tidak menyalahgunakan narkoba.

“Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, dikarenakan penyalahgunaan narkoba tidak hanya dapat merugikan diri sendiri, tetapi juga keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Addlin.

Dikatakannya, pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai sejak usia dini dengan cara memberikan edukasi kepada anak, baik melalui sosialisasi secara langsung maupun dengan memasukkan materi narkoba dikurikulum Pendidikan.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini seluruh SKPD Pemprov Kepri diharapkan menyisipkan program P4GN di instansi masing-masing, sehingga bersama – sama memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,” ujar Addlin. (r/is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed