Erik Meijer: SDM Harus Beradaptasi dengan Perubahan Zaman

Erik Meijer: SDM Harus Beradaptasi dengan Perubahan Zaman
Erik Meijer (net)

(netrakepri.com) – Keberadaan teknologi digital seperti mesin saat ini perlahan mulai menyisihkan keterlibatan manusia dalam dunia industri. Apakah ke depannya teknologi dapat benar-benar menggantikan peran manusia sebagai pekerja?

CEO Telkomtelstra, Erik Meijer menuturkan, kehadiran manusia akan tetap dibutuhkan di berbagai bidang pekerjaan. Akan tetapi, jenis pekerjaannya sendiri akan mengalami perubahan mengikuti zaman.

“Contohnya saja wartawan. Dulu wartawan satu-satunya pembuat konten. Tapi sekarang semua orang bisa bikin konten. Wartawan kini harus menyesuaikan diri, bagaimana membuat konten yang paling kredibel,” ungkapnya, Senin (19/2/2018).

Bagi para pencari kerja di masa depan, Erik Meijer mengimbau kepada setiap orang untuk bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, karena banyak lapangan pekerjaan yang punah, serta lahirnya jenis pekerjaan baru.

Selain itu, dia mengatakan, bahwa pencari kerja di era digital seperti saat ini harus bisa memprediksi dan memperkirakan, bidang pekerjaan apa yang nantinya akan dibutuhkan. Namun begitu, Erik menekankan untuk tidak mengabaikan minat terhadap bidang kerja apa yang dikehendaki.

“Harus prediksi, kira-kira pekerjaan apa yang akan lebih laku ke depan, dan di mana passion saya. Itu harus dikombinasikan, dan menyesuaikan dengan kebutuhan zaman sekarang dan masa depan. Tapi tetap, kita harus punya passion,” tegas Erik Meijer. (l6)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply