Fans Ditunjuk Jadi Ofisial Keempat Pertandingan

Fans Ditunjuk Jadi Ofisial Keempat Pertandingan
Ilustrasi ofisial keempat di pinggir lapangan (net)

Kejadian unik terjadi di Liga Championship Inggris. Seorang fans ditunjuk sebagai ofisial keempat di tengah-tengah pertandingan.

Adalah David Thornhill, sosok pria yang mendadak menjadi ofisial keempat dalam laga Norwich City melawan Preston North End di Carrow Road, Sabtu (25/11/2017) waktu setempat.

Masalahnya dimulai saat salah satu hakim garis mengalami cedera hamstring di tengah pertandingan ketika skor 1-1. Wasit keempat yang bertindak mencatat kejadian dan mengurus pergantian pemain di pertandingan terpaksa turun ke lapangan menggantikannya.

Tapi, tak ada orang yang ofisial wasit keempat untuk bertugas di pinggir lapangan. Kebingungan terjadi di dalam laga itu, yang membuat pertandingan terhenti sekitar 10 menit.

Tiba-tiba permasalahan terpecahkan ketika wasit Tim Robinson menunjuk seorang fans Norwich keluar dari tribun setelah sempat berdiskusi dengan beberapa pemain. Fans bernama Thornhill itu lantas ditunjuk untuk bertugas jadi ofisial keempat.

Thornhill langsung digiring ke salah satu sudut stadion untuk melepas sebagian pakaiannya agar diganti dengan jaket wasit keempat. Dia pun kemudian bertugas dengan jaket resmi liga beserta celana jeans yang sudah dia kenakan sejak awal.

Setelah menerima perintahnya dari Robinson, Thornhill langsung menjalankan tugasnya. Dia mengangkat papan elektronik untuk menunjukkan 10 menit waktu tambahan. Pertandingan akhirnya tuntas dengan skor 1-1.

Menurut Four Four Two, Thornhill tidak asing dengan pekerjaan sebagai ofisial pertandingan. Sebelumnya dia sudah tiga kali terlibat sebagai wasit keempat di laga Norwich. (dc)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply