Februari, 70 Investor Diprediksi Investasi di Batam

Februari, 70 Investor Diprediksi Investasi di Batam
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. (net)

(netrakepri.com) – Sebanyak 70 perusahaan asing diprediksi berinvestasi di Batam pada Februari ini dengan nilai investasi Rp10 triliun.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan, salah satu dari 70 perusahaan asing tersebut PT Royal Newport Plastic, sebuah perusahaan daur ulang plastik asal Tiongkok yang telah memanfaatkan fasilitas Izin Investasi Tiga Jam (i23j).

Menurut Lukita, perusahaan yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut harus memiliki nilai investasi Rp50 miliar atau mampu menyerap seribu tenaga kerja dan PT Royal Newport Plastic menanamkan modalnya senilai Rp66 miliar.

“Kami seperti mendapat hadiah Imlek,” katanya seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (7/2/2018).

Menurut Lukita, perusahaan tersebut berencana menanamkan modalnya secara bertahap selama beberapa periode dengan total nilai investasinya 30 juta dolar Amerika.

BP Batam, lanjut Lukita, siap melayani investor bukan hanya soal pelayanan perizinan, tapi turut mengawal pengurusan izin di lembaga lain dan meyakinkan para penanam modal bahwa proses di lembaga lain akan berjalan cepat dan aman.

Pihaknya komitmen akan memfasiltiasi investor mencari jalan keluar di setiap masalah yang mereka hadapi. Salah satu pemegang saham PT Royal Newport Plastic, Shanhua Yao kagum dengan kecepatan BP Batam memberikan layanan perizinan.

Menurutnya hanya dalam waktu tiga jam investor sudah bisa mendirikan perusahaan dan mengantongi sejumlah izin. Shanhua berharap kedepan pelayanan akan tetap cepat dan nyaman seperti saat ini. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply