by

Gubernur Kepri Berikan Izin Operasional SMA Baitul Quran

(netrakepri.com) – Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan izin operasional Sekolah Menengan Atas (SMA) Baitul Quran pada Milad ke-5 Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an, Singkep. Izin operasional tersebut diserahkan secara langsung kepada pembina sekaligus pemilik pondok pesantren Tahfidz Baitul Quran, Abu Hasim yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga.

“Ini bentuk dukungan yang luar biasa dari Gubernur Kepri,” ucap Abu Hasim saat malam penutupan Milad ke-5 Pesantren Tahfidz Baitul Quran, Sabtu malam (21/10/2017).

SMA Baitul Quran ini adalah sekolah unggulan berbasis pendidikan Quran, yang menggunakan kurikulum K13 sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Nasional. Dan nantinya akan dipadu dengan pembelajaran Tahfidz Quran, dengan target siswa yang lulus SMA ini dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi umum dengan kemampuan menghafal minimal lima belas juz Al Qur’an. Siswa yang belajar di SMA Baitul Quran ini nantinya, juga diwacanakan akan mendapat beasiswa penuh atau sebagian dengan pilihan perguruan tinggi yang ada beberapa wilayah di Indonesia.

“Para penghafal Alquran ini, akan diberikan beasiswa yang kini menjadi program di beberapa lembaga negara,” sebutnya seperti dilansir antarakepri.com, Minggu (22/10/2017).

Gubernur Nurdin Basirun juga mewisuda puluhan para tahfidz Quran di Pesantren Tahfidz Baitul Quran. Dan yang tidak kalah pentingnya peristiwa bersejarah di Provinsi Kepri yaitu penandatanganan imbauan dan pengumuman pencanangan Gerakan Infak Dua Ribu Rupiah (GERI 2000), yang bertujuan memberikan imbauan dan pengumuman kepada seluruh komponen masyarakat Kepri untuk memberikan infaq sedeqah dua ribu rupiah kepada para penghafal Al Quran di Ponpes Tahfidz Baitul Quran.

Pencanangan GERI 2000 ini nantinya akan dibuatkan spanduk dan baliho dan akan dipasang di beberapa lokasi baik itu di Kabupaten Lingga, maupun kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri. (is/ant)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed