by

BP Batam International Culture Carnival untuk Tarik Wisatawan

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar BP Batam International Culture Carnival, pada Sabtu (16/12) di Jalan Imam Bonjol Nagoya, Batam. Iven ini sejalan dengan peringatan Hari Jadi Batam ke-188. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan dunia pariwisata Batam. Menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Batam. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Batam. Rencananya, program seperti ini akan menjadi agenda tahunan dari BP Batam.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Komunitas Fotografer Batam, Komunitas Blogger Batam, media internasional serta Asosiasi Himpunan Pariwisata se Indonesia.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, berharap acara internasional seperti BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 akan menjadi stimulus bagi terbukanya pintu gerbang peningkatan jumlah wisatawan asing ke Batam dan membuat sektor pariwisata sebagai sektor prioritas penunjang ekonomi.

Festival budaya ini akan diselenggarakan di sepanjang Jalan Imam Bonjol Nagoya ini akan mengadirkan tidak hanya seniman nusantara tetapi juga seniman mancanegara seperti Internasional World Peagent. Sebanyak 127 kostum akan diperagakan dalam parade terbesar akhir tahun 2017 ini.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota, Iyeth Bustami yang akan menghibur masyarakat. Malam harinya juga ada kegiatan dengan tema Festival Kampung Bule Nite Carnival yang akan menampilkan kesenian modern seperti fire dancing, free juggling, dan lainnya. (ih)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed