by

Isdianto Wakil Gubernur Kepri

(netrakepri.com) – Isdianto terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Gubernur Kepri pada paripurna akhir panitia pemilihan wakil gubernur di DPRD Kepri di Tanjungpinang, Kamis (7/12/2017).

Seperti dilansir media di Kepri, Isdianto disepakati 32 orang anggota DPRD Kepri yang hadir. Aklamasi itu setelah anggota DPRD yang hadir sudah dinyatakan kuorum oleh pimpinan sidang Jumaga Nadeak yang juga Ketua DPRD Kepri.

Jumaga menyampaikan, berdasarkan hasil kerja panitia khusus pemilihan wakil gubernur Kepri, terdapat dua nama yang diusulkan Gubernur Kepri, Isdianto dan Agus Wibowo. Di tengah perjalanan Agus dinyatakan mundur karena tak memenuhi persyaratan.

“Apakah anggota DPRD Kepri setuju memilih Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri secara aklamasi,” ujar Jumaga bertanya. Langsung dijawab setuju oleh seluruh anggota DPRD Kepri yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Juru Bicara Pansus, Sahat Sianturi, mengatakan, saat ini sudah terjadi kekosongan kursi Wagub Kepri sejak dilantiknya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Menurut Sahat, Gubernur Kepri perlu mempunyai seorang wakil untuk meringankan beban kerjanya.

Isdianto seperti dilansir antarakepri.com, mengaku lega setelah ditetapkan sebagai Wagub Kepri oleh DPRD Kepri. Ia bersalaman dengan pimpinan dan anggota DPRD Kepri, sejumlah ketua partai politik, dan para tamu.

Ia tidak menjawab pertanyaan apakah Mendagri menyetujui keputusan DPRD Kepri yang tidak sejalan dengan UU Nomor 10/2016. “Itu urusan DPRD Kepri dengan Mendagri,” ujarnya.

Isdianto mengatakan akan berkoordinasi dengan Gubernur Nurdin Basirun setelah ditetapkan DPRD Kepri sebagai wagub.

“Tadi malam saya berkomunikasi dengan beliau,” ucapnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed