by

“Jadikan Batam Sebagai Surga Belanja…”

Batam (netrakepri.com) – “Dulu Batam terkenal sebagai surga belanja. Orang mau datang ke Batam untuk mendapatkan barang-barang original dengan mudah dan murah. Apalagi kalangan ibu-ibu, mereka paling senang ke Batam. Disini mereka bisa menemukan apa yang menjadi ‘buruan’nya, seperti tas, sepatu, jam tangan, dan lainnya. Apalagi barang-barang yang ditawarkan selalu yang terbaru dan murah,” ucap Cucu Maesyaroh, Sales and Marketing Manager Planet Holiday Hotel Batam, saat berbincang dengan netrakepri.com, Kamis (28/12/2017).

Untuk itu, lanjut Cucu, agar wisatawan mau berkunjung ke Batam saat ini, salah satunya adalah dengan menjadikan kembali kota ini sebagai surga belanja.

Cucu mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program Pemerintah menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisata.

“Pariwisata itu tidak ada batasan. Tidak akan punah. Kita bisa melihat Bali. Dari dulu hingga kini, brand Bali sebagai kota wisata begitu melekat di masyarakat dunia. Pariwisatanya makin hari makin maju. Rasanya tidak salah jika Batam meniru Bali,” ujar Cucu lagi.

Dikatakannya, Kepri adalah Batam. “Itu yang tertanam di pikiran masyarakat dari daerah lain. Jadi, agar pariwisata Batam bisa berkembang, salah satunya jadikan lagi Batam sebagai kota belanja dimana para turis bisa mendapatkan barang original, harga murah, dan mudah didapat,” paparnya lagi.

Selain itu, pembenahan tempat-tempat kuliner juga perlu dilakukan.

“Ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama para turis. Dan yang paling penting keamanan selalu terjaga dengan baik,” ujar Cucu.

Dia menilai, program menjadikan Batam sebagai kota wisata saat ini sudah sangat tepat.

“Hal ini juga diperlihatkan dengan makin tumbuhnya hotel berbintang di Batam. Ini menandakan jika kalangan praktisi pariwisata siap mendukung program Batam sebagai kota wisata,” tambahnya.

Namun diharapkan, untuk bisa menumbuhkan rasa “rindu” para turis berkunjung ke Batam, program-program pariwisata yang reguler dan inovatif hendaknya juga ada.

“Termasuk lokasi-lokasi wisata yang benar-benar membuat para wisatawan senang dan nyaman,” terangnya lagi. (is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed