by

Jerman vs Swedia 50:50

Jerman akan menjalani pertandingan hidup mati melawan Swedia di Fisht Olympic Stadium, Minggu (24/6/2018) pukul 1.00 dinihari WIB. Kalah, akan mengubur impian tim asuhan Joachim Loew untuk melangkah jauh pada iven empat tahunan pada 2018 ini.

Jika melihat sejarah, Jerman dan Swedia mempunyai rekor pertemuan yang panjang dengan 36 kali berhadapan. Jerman menang 15 kali, sementara Swedia menang 13 kali, sisanya imbang.

Dalam rentang waktu 2006 hingga 2013, cuma ada lima laga yang mempertemukan Jerman dengan Swedia. Jerman juga unggul agregrat dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Jerman memetik kemenangan dalam laga terakhir, yang selesai dengan banyak gol. Pertemuan di Friends Arena, Solna, pada 16 Oktober 2013, selesai dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan Jerman. Hat-trick Andre Schuerrle membantu Jerman menang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat ini, Jerman dinilai sedang mengalami penurunan performa. Dalam tujuh pertandingan terakhir, tim asuhan Joachim Loew itu cuma menang sekali. Mereka menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Lini belakang yang rapuh menjadi lubang di jantung pertahanan. Mereka kebobolan sebanyak tujuh gol, dan hanya membukukan satu clean sheet.

Satu masalah dimiliki Loew di lini belakang menatap laga krusial melawan Swedia. Mereka berpeluang tak akan diperkuat Mats Hummels karena mengalami cedera leher saat latihan. Antonio Ruediger sepertinya akan dipercaya

Kinerja sisi serangan juga kurang oke dengan catatan sebanyak enam gol dalam tujuh pertandingan. Sementara itu, Swedia sebenarnya juga tak sedang tampil meyakinkan. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka membukukan sebanyak dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Dengan lini depan kedua tim yang belum tajam di laga pertama, ada kemungkinan laga ini berakhir tanpa gol.

Pelatih Swedia, Janne Andersson memastikan bahwa tidak ada rasa percaya diri yang berlebihan di dalam skuatnya. Dia memastikan Swedia akan tampil habis-habisan untuk mengatasi Jerman.

Rumah taruhan Eropa memang masih menjagokan Jerman bakal memenangi pertandingan. William Hill memberikan koefisien 4/9 untuk kemenangan Jerman, hasil imbang di koefisien 10/3, dan kemenangan Swedia di koefisien 13/2. (dc/l6)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed