by

Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Sejak Remaja

Tentunya semua orang ingin sukses. Bahkan, anak SD sekalipun sudah bisa bermimpi untuk menjadi dokter, guru, polisi, tentara, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa mencerminkan bahwa setiap orang ingin menjadi orang sukses di masa depan.

Karena itulah, banyak orang yang berjuang mati-matian agar mimpi mereka bisa tercapai. Terlebih lagi orang tua. Mereka ingin kesalahan yang pernah mereka lakukan di masa lalu tidak terjadi pada masa depan anak.

Akan tetapi, perlu untuk diketahui bahwa masa kanak-kanak hingga remaja adalah masa di mana pembelajaran mengenai pola pikir lebih didapatkan dari pengalaman dan hobi. Sama halnya dengan apa yang pernah dilakukan orang-orang sukses yang akan dibahas di artikel ini.

Tahukah Anda bahwa mereka yang sukses juga menikmati masa-masa remaja mereka. Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut ini adalah hal yang orang-orang sukses lakukan semasa remaja.

1. Membaca

Tidak bisa dimungkiri jika memang ada orang yang sangat gemar membaca. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan membaca. Dan uniknya, mereka bisa tidak tahu siapa yang di samping mereka dan tidak peduli dengan apa pun di sekeliling mereka karena asyiknya membaca.

Tidak ada yang salah dari hobi tersebut karena memang budaya membaca seharusnya dimiliki semua orang. Pernyataan bahwa buku adalah jendela dunia memang tidak perlu diragukan. Hal tersebut karena Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke suatu tempat karena Anda hanya perlu membaca buku untuk mendapat informasi dari belahan dunia lain.

2. Memiliki Teman Sepermainan

Siapa sangka bahwa bermain dengan teman adalah kegiatan yang dilakukan orang sukses? Akan tetapi, jangan sampai salah memilih pergaulan karena pergaulanlah yang akan membiasakannya pada suatu hal.

Anda boleh berteman dengan siapa saja, tapi pilihlah untuk berteman solid dengan yang memberikan hal-hal positif. Sangat baik jika Anda berteman dekat dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama karena dari situlah bisa terbentuk ide-ide baru, termasuk ide dalam berwirausaha.

3. Aktif Berorganisasi

Akademik memang penting. Namun, organisasi juga tidak kalah penting. Melalui organisasi, Anda dapat diajarkan hal yang tidak dapat Anda peroleh dari kegiatan belajar mengajar di kelas.

Mental dan kedisiplinan Anda dapat terlatih melalui organisasi. Banyak orang pintar dan cerdas secara akademik tidak tahan terhadap tekanan yang diberikan kepadanya saat melakukan pekerjaannya. Hal ini tentunya berbahaya pada masa depan karier. Karena itu, mulailah untuk membuka diri untuk ikut berorganisasi.

4. Bermain Games

Banyak orang tua yang tidak suka melihat anaknya bermain games. Padahal, dengan bermain games, anak-anak juga bisa belajar, seperti belajar bahasa Inggris. Terlebih lagi jika hobi bermain games itu diseriusin.

5. Berolahraga

Selain mengerjakan kewajiban, Anda juga harus memerhatikan kesehatan. Selain menyehatkan, dengan berolahraga juga dapat membantu pikiran agar lebih rileks dan sejenak keluar dari zona hectic-nya pekerjaan.

Tidak Ada Sukses yang Instan

Anda harus menyadari bahwa sukses butuh perjuangan. Anda tidak bisa berharap terus-menerus dengan doa. Sebab doa yang tidak dibarengi dengan kerja keras adalah sebuah kesia-siaan. Karena itu, kenalilah minat dan bakat Anda karena bisa jadi hal tersebutlah yang membawa Anda ke pintu kesuksesan. (lc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed