Kemenag Batam Gelar Dzikir dan Tasyakuran Sambut HAB ke-72

Kemenag Batam Gelar Dzikir dan Tasyakuran Sambut HAB ke-72
Kemenag Batam gelar dzikir dan tasyakuran sambut HAB ke-72. (kemenagkepri)

Batam (netrakepri.com) – Ribuan muslim Kota Batam menghadiri dzikir bersama dan tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) yang digelar Kemenag Kota Batam, Minggu (31/12/17) di halaman kantor Kemenag Kota Batam, Jalan Mesjid Baiturrahman, Sungai Harapan, Sekupang.

Dzikir bersama dipandu oleh KH Nabhan, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Batam dan tausiyah disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri, H Marwin Jamal.

Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Provinsi Kepri, H. Nurdin Basirun, anggota DPD RI, Hardi Selamat Hood, Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Zainal Abidin, Ketua NU Kota Batam, Khairol serta beberapa tokoh agama Islam di Batam dan Kepri.

Dalam tausiyahnya Marwin mengatakan, dzikir dan tasyakuran dilaksanakan sebagai wujud syukur atas eksistensi Kemenag yang memasuki usia ke-72 tahun yang puncaknya akan diperingati pada 3 Januari 2018.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum muhasabah atau evaluasi lepas sambut tahun 2017 menuju 2018. Saya mengimbau pergantian tahun isi dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti berdoa dan berzikir, bukan dengan membakar kembang api dan petasan. Sebagaimana Allah berfirman dalam surat Ali Imran: 26-27 yang artinya: “Katakanlah, Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).”

“Bacalah dzikir ini setiap hari, apalagi saat pergantian waktu. Percayalah, Allah SWT yang mampu menolong dan memberikan kemuliaan pada hidup kita. Semoga kita semua diangkat derajatnya, dimuliakan hidupnya, dan dipenuhi rezekinya. Aamiin ya Rabbal alamin,” ucap Marwin.

Para peserta begitu antusias berzikir dan menyebut nama Allah SWT meskipun dalam suasana hujan. (kkc)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply