by

Kemenag Batam Gelar Pembinaan Honorer, Teken Fakta Integritas dan Lembar Komitmen

Batam (netrakepri.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam menggelar kegiatan pembinaan pegawai honorer sekaligus penandatanganan Fakta Integritas dan Lembar Komitmen kepada seluruh pejabat di lingkungan Kemenag Batam yang diselenggarakan di Aula Kemenag Batam Lt 2, Sekupang, Selasa (23/1).

Sebanyak 79 pegawai honorer mengikuti pembinaan yang berasal dari honorer di Kantor Kemenag Batam, honorer di KUA se Batam, MAN Kota Batam, MIN, MTs, dan MAN Insan Cendekia (IC). Sementara penandatanganan Fakta Integritas dan Lembar Komitmen oleh 30 orang pejabat, mulai dari Kepala Kantor Kemenag Batam, Kasubag TU, Kasi, Penyelenggara, kepala Madrasah MIN 1, MIN 2, MTsN 1, MTsN 2, MAN Batam, MAN IC Batam dan Kepala KUA se Kota Batam.

Kepala Kantor Kemenag Batam, H. Erizal Abdullah, mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari asesment yang dilakukan sebelumnya berupa ujian kompetensi umum, agama, IT dan test fisik.

“Kita ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan pegawai honorer dalam penguasaan ilmu umum dan agamanya serta IT-nya. Uji kompetensi adalah salah satu evaluasi, apakah sudah pas penempatan mereka dengan tugasnya. Ternyata ada yang tidak pas setelah kita lakukan uji kompetensi, sehingga kita mutasi posisinya ke tempat yang pas dengan keahliannya,” jelas Erizal.

“Sebelum SK kita berikan, kita lakukan pembinaan, dengan materi tentang disiplin, tentang hak dan kewajiban mereka sebagai pegawai kemenag. Selain itu, dari segi pelayanan, karena sekarang ini kepuasan masyarakat yang terpenting, jadi apa yang seharusnya mereka berikan kepada masyarakat dan apa yang tidak harus mereka berikan,” paparnya lagi.

Sekarang ini, lanjutnya, Kemenag juga memberikan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Batam Centre. “Ini perlu orang-orang yang mampu. Disamping dalam melayani, kita butuh orang-orang yang bersih,” tambah Erizal.

Selain penandatanganan Fakta Integritas untuk seluruh pejabat, seluruh pegawai berkomitmen untuk melaksanankan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

Penandatanganan Fakta Integritas dan Lembar Komitmen disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Kepri, H. Marwin Jamal dan Ketua Ombusdman Kepri, Yusron Roni. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed