by

Kenduri Seni Melayu Libatkan Lima Negara Tetangga

BATAM (netrakepri.com) – Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Batam, Pebrialin, mengatakan, Kenduri Seni Melayu 2017 setidaknya akan melibatkan 5 negara tetangga.

“Setidaknya ada lima negara yang terlibat dalam kegiatan Kenduri Seni Melayu tahun ini, selain Batam sebagai tuan rumah, akan ada peserta lain dari negara tetangga yakni dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, dan Thailand,” ujarnya seperti dilansir media di Batam, Kamis (2/11/2017).

Diketahui, Kenduri Seni Melayu 2017 akan diselenggarakan pada 17-19 November 2017 mendatang yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Batam ke-188 yang jatuh pada 18 Desember.

Pebrialin mengatakan, masing-masing negara yang terlibat sebagai peserta, akan menampilkan seni budaya masing-masing, seperti tarian, musik, dan kesenian khas lainnya.

“Kami berharap, Kenduri Seni Melayu ini bisa menarik wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Batam,” ucap Febrialin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, kepada wartawan, Jumat (3/11/2017) mengatakan, acara dalam rangka menyambut HUT Kota Batam pada 2017 ini dibuat lebih meriah. Disampaikannya, akan ada 30 acara yang disejalankan dengan HUT Batam, antara lain event Wonder Food dan Pesta Wirausaha yang diadakan Komunitas Tangan di Atas. Kegiatan ini akan digelar di area terbuka dengan tujuan lebih merakyat dan menghibur.

Jefridin juga menambahkan, Pemko Batam akan berkolaborasi dengan BP Batam dalam menyemarakkan perayaan HUT Batam.

“Ada beberapa agenda yang akan digelar BP Batam, yaitu, Barelang Marathon International di Barelang pada 10 Desember 2017 dan Batam South East Asia Fashion Culture Carnival di Dataran Engku Putri pada 17 Desember 2017. Rangkaian kegiatan Hari Jadi Batam akan ditutup dengan Kenduri Akhir Tahun di Dataran Engku Putri Batam Centre pada 31 Desember mendatang,” pungkasnya.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed