Kepala BNNP Kepri Silaturrahmi pada Bupati Karimun

Kepala BNNP Kepri Silaturrahmi pada Bupati Karimun
Kepala BNNP Kepri, Richard M. Nainggolan saat silaturahmi kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (27/2/2018). (ist)

(netrakepri.com) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Brigjen Pol Richard M. Nainggolan, MM, MBA, melaksanakan kunjungan silaturrahmi kepada Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos beserta jajarannya di rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (27/2/2018). Dengan didampingi Kepala BNN Kabupaten Karimun, Ahmad Soleh, SH, M.Si pertemuan berlangsung hangat dan akrab. Dalam acara itu turut hadir Kepala Kanwil Khusus DJBC Kepri.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNP Kepri, Richard M. Nainggolan, menyampaikan, silaturrahmi tersebut untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Karimun dengan BNNP Kepri dan BNNK Karimun beserta instansi vertikal lainnya terkhusus DJBC Khusus Kepri dalam penanggulangan permasalahan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Kepri.

Richard berharap, Pemerintah Kabupaten Karimun dapat mengakomodir pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah satu yang paling ditekankan Kepala BNNP Kepri adalah untuk segera membuat regulasi tentang sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di lingkungan institusi pendidikan Kabupaten Karimun.

“Diharapkan di Karimun ada peraturan bupati (Perbup) yang dapat menjadi dasar hukum pelaksanaan agar lebih mempermudah kegiatan dimaksud. Peraturan itu nantinya dapat menjadi acuan sehingga ada kurikulum khusus yang menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA,” ucap Richard.

Dikatakannya, setelah peraturan tersebut dibuat, nantinya BNNP Kepri akan melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Karimun terkait penyediaan materi serta modul dan bahan ajar yang akan digunakan dalam kurikulum dimaksud.

“Selanjutnya BNNP Kepri juga bersedia memfasilitasi melakukan bimbingan teknis terhadap tenaga-tenaga pengajar yang nantinya akan menjadi penyampai materi-materi khusus kurikulum tersebut di sekolah-sekolah Kabupaten Karimun,” tambahnya lagi.

Kepala BNNP Kepri menyampaikan rasa optimisnya bahwa apa yang disampaikan itu dapat dikabulkan oleh Bupati Karimun.

Menyambut hal itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan akan segera merealisasikannya, dan berharap semua unsur-unsur pemerintahan di Karimun dapat berpartisipasi dalam membantu menanggulangi penyalahgunaan narkotika di wilayah kerjanya.

“Kita sama-sama berusaha dan bekerja sama dalam membangun komitmen menuju Karimun yang bersih dari narkoba,” ucap Rafiq. (r)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply