by

“Kepri Tingkatkan Pelayanan untuk Investor “

(netrakepri.com) – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyatakan, pemerintahannya terus meningkatkan pelayanan perizinan yang diperlukan para penanam modal atau investor.

“Pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah kabupaten dan kota terus-menerus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada para investor,” ucap Nurdin seperti dilansir antarakepri.com, Jumat (10/8/2018).

Selain meningkatkan sistem pelayanan, Nurdin menegaskan, seluruh staf pemerintahan yang bertugas melayani pemohon perizinan bekerja secara profesional.

“Beri pelayanan yang terbaik, beri kemudahan kepada investor,” ujarnya.

Nurdin optimis investasi di Kepri berkembang pesat, sebab wilayah ini memiliki potensi perekonomian yang belum digarap. Kepri memiliki banyak pulau, yang potensinya berbeda-beda.

Pemerintah mempromosikan potensi yang dimiliki setiap pulau-pulau. Sejumlah pulau sudah dikelola investor untuk berbagai usaha, salah satunya pariwisata.

“Pemerintah sampai sekarang masih intensif mempromosikan potensi yang dimiliki Kepri,” ucapnya.

Gubernur Kepri juga menjamin, koordinasi antarinstitusi yang mengurusi investasi tidak akan memperpanjang birokrasi.

“Kalau ada investor yang mau masuk, tolong koordinasi dengan kami. Ini bukan untuk memperpanjang birokrasi investasi, tetapi apa yang bisa kami bantu, kami akan bantu,” ucapnya lagi.

Ia mengatakan Kepri memiliki Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi, yang dipimpin Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah. Satgas bertugas mendorong peningkatan investasi di Kepri.

Karena itu, kata dia instansi tingkat kabupaten dan kota yang mengurus perijinan investasi dapat berkoordinasi dengan satgas sehingga permasalahan yang dihadapi cepat diselesaikan.

“Kami memiliki sejumlah instansi yang berhubungan dengan investasi, bahkan penyediaan dan pelatihan tenaga kerja,” ujarnya.

Nurdin mengemukakan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan di daerah semakin ketat. Pengawasan perijinan juga dilakukan secara intensif sehingga ia yakin tidak ada lagi oknum petugas yang berani menghambat investasi.

Nurdin juga memerintahkan Dinas Tenaga Kerja Kepri untuk membantu pelatihan terhadap tenaga kerja yang dibutuhkan investor.

“Kami akan mendorong investasi terus ditingkatkan, salah satunya menyiapkan infrastruktur dasar yang memadai,” tegasnya.

Gubernur menyatakan Kepri merupakan tempat yang nyaman untuk berinvestasi. Kepri memiliki potensi kemaritiman yang dapat dimanfaatkan investor.

“Kami berharap investasi di Kepri terus meningkat sehingga memberi dampak positif pada masyarakat,” katanya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed