Ketua DPRD Lingga Dukung Investasi

Ketua DPRD Lingga Dukung Investasi
ilustrasi (net)

(netrakepri.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Drs Riono, mengucapkan selamat datang dan memberikan dukungan penuh investasi yang akan masuk ke Kabupaten Lingga. Salah satunya adalah proyek smelter Alumina oleh PT. Shaanxi Youser Indonesia yang akan membuat smelter di Kabupaten Lingga.

“Kita welcome rencana investasi yang akan masuk ke Kabupaten Lingga, dan kita berharap segera terealisasi untuk membantu perekonomian dan pendapatan daerah,” kata Riono.

Dengan adanya investasi ini diharapkan dapat menggerakan semua sektor perekonomian di Kabupaten Lingga, yang tentunya akan sangat berdampak baik bagi pembangunan daerah di Kabupaten Lingga. Dalam pertemuan tersebut, Riono mengatakan pihak investor memperkenalkan beberapa aspek yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kendala yang dihadapi saat ini adalah persoalan rencana tata ruang wilayah yang ada di Kabupaten Lingga, yang saat ini masih dalam tahap revisi oleh Pemerintah Provinsi Kepri dimana sebelumnya sebagian besar wilayah Kabupaten Lingga adalah wilayah untuk pertanian dan perikanan dan hampir tidak ada kawasan pertambangan di Kabupaten Lingga.

Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Lingga sudah merencanakan untuk merevisi Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang RTRW (rencana tata ruang wilayah) yang sudah berjalan selama lima tahun dan saatnya untuk direvisi.

“Tahun ini kita revisi, untuk menyesuaikan dengan pembangunan daerah,” ujar Riono, seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (14/3/2018).

Perusahaan tersebut selain akan membangun smelter di Kabupaten Lingga, juga berencana untuk pelabuhan Samudera dan pembangkit listrik berkekuatan 150 Megawat, sebagai pendukung smelter. Perusahaan asal Taiwan ini juga bersedia untuk mematuhi berbagai prosedur dan aturan-aturan yang berlaku di Kabupaten Lingga. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply