by

Klopp: City Lawan yang Berat

Jelang laga Liverpool dengan Manchester City di Anfield pada perempatfinal Liga Champions, Juergen Klopp punya pesan khusus untuk fans The Reds.

Pada laga yang akan dihelat Kamis (5/4/2018) dinihari WIB, Liverpool menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Ini jadi modal besar untuk The Reds karena Anfield dikenal tak ramah untuk para tamu, terutama di kompetisi Eropa.

Yel-yel yang tak henti dinyanyikan, bendera, spanduk, besar dikibarkan, dan sorak-sorai yang membuat siapapun yang datang akan merasakan tekanan.

Jelang laga krusial menghadapi Manchester City, Kopites diharapkan bisa menampilkan dukungan yang lebih besar lagi.

“Saya sebenarnya tak perlu mengatakan sesuatu. Apa yang saya rasakan adalah antusiasme kota ini yang sangat besar. Semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan,” ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Tapi, jika Anda (fans) sudah melakukan tugas terbaik, entah di laga mana, mungkin saat melawan Borussia Dortmund, Villarreal, atau laga lain di Anfield, Ayolah! Bawa diri Anda ke level yang lebih tinggi lagi.”

“Itu yang saya ekspektasikan dan dibutuhkan tim. Ini akan menjadi lawan terkuat kami dan kami tahu City sangat respek dengan Liverpool. Mereka tak merasa akan melaju dengan mudah dan itu bagus. Jika kami mendapatkan keuntungan karena atmosfer, cobalah berikan yang terbaik,” kata manajer asal Jerman itu.

Tanpa Aguero

Sementara itu, Manchester City belum bisa menurunkan striker andalannya, Sergio Aguero, di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Aguero akan absen karena belum fit.

Aguero masih menjalani pemulihan dari cedera lutut yang dideritanya. Penyerang asal Argentina itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir City karena cedera tersebut. Posisinya di lini depan akan digantikan oleh Gabriel Jesus.

Aguero adalah top skorer sementara City pada musim ini dengan total 30 gol di semua kompetisi. Sementara itu, Gabriel Jesus baru menyumbangkan 12 gol. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed