KUA pun Akan Ada di Mall Publik Batam

KUA pun Akan Ada di Mall Publik Batam
Gustian Riau (net)

Batam (netrakepri.com) – Mall Pelayanan Publik Batam yang memiliki 340 layanan perizinan dan non-perizinan juga menghadirkan layanan pernikahan.

“Akan kita sediakan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk mempermudah masyarakat yang ingin menikah, termasuk tempatnya pun akan kita sediakan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Batam, Gustian Riau, seperti dilansir antarakepri, Rabu (8/11/2017).

Gustian menjelaskan saat ini proses renovasi Mall Pelayanan Publik yang terus digesa oleh pemerintah sudah mencapai tahap pengerjaan sebesar 70 persen. Berbagai layanan instansi seperti Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan Batam, Kantor Imigrasi, Samsat, Kepolisian, Badan Pertanahan Nasional serta Bea Cukai akan dihadirkan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Insya Allah, Batam akan menjadi percontohan pelayanan publik paling lengkap untuk proses perizinan yang terintegritas dibanding DKI, Banyuwangi dan Surabaya,” kata dia.

Selain pelayanan publik dari instansi pemerintah juga akan diupayakan pelayanan dari non pemerintah seperti Bright PLN Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB), Kantor Notaris & PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), REI (Real Estate Indonesia), Kadin (Kamar Dagang dan Industri) serta IAI (Ikatan Arsitek Indonesia).

“Beraneka ragam pelayanan yang kita hadirkan di Mall Pelayanan Publik ini akan kita siapkan ruang VVIP untuk memberi kenyamanan bagi para investor yang ingin berinvestasi,” kata Gustian.

Gustian menambahkan terkait jam operasional saat ini masih mengacu pada Peraturan Menteri Pendatagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang beroperasi pada pukul 07.30-16.00 WIB.

“Penambahan jam operasional pelayanan nantinya menunggu arahan Presiden dan Menpan-RB. Apakah akan dibuka juga pada Sabtu-Minggu akan merujuk pada ketersediaan personel, biaya, dan lainnya,” pungkasnya. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply