Kunjungan Wapres Untungkan Pariwisata Lingga

Kunjungan Wapres Untungkan Pariwisata Lingga
Wapres RI, Jusuf Kalla (tengah) didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dan Bupati Lingga Alias Wello, saat perhelatan Tamadun Melayu, Minggu (19/11/2017) (net)

Kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga, saat membuka Tamadun Melayu 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lingga, Minggu (19/11/2017) dinilai menguntungkan sektor pariwisata di Lingga.

“Kegiatan di Lingga yang dibuka Pak Jusuf Kalla berhubungan dengan kebudayaan, namun menarik perhatian wisatawan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar, seperti dilansir antarakepri.com, Minggu (19/11/2017).

Acara tersebut, lanjut Buralimar, sangat menguntungkan Lingga karena diliput oleh banyak wartawan. Keindahan alam pesisir Lingga yang selama ini belum diketahui masyarakat nusantara semakin populer ketika dikunjungi Jusuf Kalla.

“Aneka berita terkait kunjungan Wakil Presiden diberitakan. Tentunya objek wisata di Lingga juga semakin populer,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kepri mendukung kegiatan Tamadun Melayu Lingga. Pada 2018 kegiatan yang sama tetap dilaksanakan, dan didukung Pemprov Kepri.

“Kami ingin memperbesar acara Tamadun Melayu, termasuk Festival Gunung Daik pada 2018,” ucapnya lagi.

Ia merasa optimistis sektor pariwisata di Lingga dapat berkembang pesat jika dikelola secara maksimal. Sektor pariwisata dapat menjadi sumber pendapatan yang baru di Lingga, Kepri maupun tingkat nasional.

“Lingga itu indah, banyak pulau dengan pasir putih dan laut yang bersih,” ucap Buralimar.

Sebelumnya, dia juga mengatakan, wisatawan asal Singapura hadir menyaksikan acara Tamadun Melayu di Lingga. Kehadiran mereka, ucap Buralimar, difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

“Mereka berangkat dari Singapura ke Batam. Dari Batam menuju Lingga pada pembukaan acara,” jelasnya lagi

Selain wisatawan mancanegara, tambahnya, ada sekitar 30 wartawan asal negara tetangga yang ikut meliput sejumlah kegiatan dalam Tamadun Melayu 2017.

“Ini jelas menguntungkan bagi Lingga karena kegiatan kepariwisataan dapat dipublikasi secara luas,” imbuhnya. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply