by

Lahan Tidur Akan Dijadikan Destinasi Wisata Baru

Batam (Antara Kepri) – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memanfaatkan “lahan-lahan tidur” untuk dijadikan kawasan wisata baru guna mengembangkan pariwisata, membangkitkan ekonomi, serta mendatangkan para wisatawan ke Batam.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Kamis (28/12/2017), mengatakan, ada beberapa pihak yang akan menanamkan modal membangun destinasi wisata baru.

“Kita harus mencari lahannya dulu, rencananya kita akan manfaatkan lahan tidur,” katanya, seperti dilansir antarakepri.com (28/12/2017).

Lukita menjelaskan, pihaknya akan memanggil kembali pemilik lahan dan akan membuat kesepakatan agar mereka segera mendirikan bangunan di atas tanah yang sudah dialokasikan kepada mereka dalam kurun waktu tertentu.

Kepala BP Batam menegaskan, apabila dalam jeda waktu yang diberikan belum juga dibangun, maka, pihaknya akan mengambil kembali lahan tersebut.

“Kalau dibangun kita minta bisnis plant-nya, kalau tidak, akan kita cabut alokasi lahan yang sudah diberikan,” katanya.

Saat ini, kata Lukita, pihaknya juga sedang membenahi fasilitas-fasilitas di Bandara dan pelabuhan baik domestik maupun internasional.

“Kita ingin ekonomi Batam bergerak dan kita optimis karena Batam masih menarik,” ujarnya.

Menurut Lukita masih banyak potensi-potensi Kota Batam yang belum digarap maksimal dan hal itu menjadi alasan utama pihaknya untuk menggeliatkan pariwisata di Batam. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed