by

Lawan Malaysia, Indonesia Bersiap Adu Penalti

– Piala AFF U-16

Timnas Indonesia bertemu Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB. Garuda Muda bersiap kalau sampai harus menentukan pemenang hingga adu penalti.

Pertandingan antara Garuda Muda vs Harimau Malaya merupakan ulangan final AFF U-16 2013.

Pada ajang yang berlangsung di Myanmar itu, Indonesia berhadapan dua kali dengan Malaysia. Keduanya berakhir imbang. Di fase grup selesai tanpa gol. Sementara di babak final berakhir imbang 1-1.

Saat tos-tosan, Indonesia menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3. Empat eksekutor Indonesia gagal, dibalas tiga penendang Malaysia yang sukses menjaringkan bola.

Di pertandingan semifinal kali ini, pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, mempersiapkan diri hingga babak tos-tosan.

“Tidak ada latihan khusus, kecuali mungkin akan ada persiapan latihan tambahan untuk eksekusi penalti, untuk antipasi kalau ada tendangan penalti,” kata Fakhri kepada pewarta.

“Yang pasti saya sebagai pelatih optimistis. Kalau saya tidak optimistis bagaimana dengan pemain kami,” katanya menambahkan.

Dalam pertemuan terakhir dengan Malaysia, timnas U-16 menelan kekalahan. Dalam pertandingan tandang pada bulan Juli lalu, timnas U-16 takluk 3-4. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed