by

Lawan Porto, Dua Gol Zaniolo Menangkan Roma 2-1

AS Roma mengalahkan FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Nicolo Zaniolo membawa I Giallorossi menang 2-1. Laga, yang dimulai dengan memberi tribute untuk Emiliano Sala, sempat berjalan dengan tempo lambat di Stadio Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Baik Roma dan Porto bermain dengan hati-hati di menit-menit awal.

Roma dan Porto cukup kesulitan memasuki kotak penalti yang dituju. Crossing dari kedua tim sama-sama bisa dipatahkan. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Roma tampil agresif. Gol untuk Roma pada menit ke-70 dicetak oleh Zaniolo. Memanfaatkan umpan Dzeko di kotak penalti, sepakan mendatarnya ke tiang jauh gagal dibendung Casillas. Roma unggul 1-0.

Keunggulan Roma bertambah di menit ke-77, dan lagi-lagi lewat aksi Zaniolo. Memanfaatkan bola rebound sepakan Dzeko yang membentur mistar, pemuda 19 tahu itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Casillas.

Dua menit berselang, Porto baru bisa mengoyak gawang Roma. Adrian Lopez mengoyak jala Antonio Mirante usai memanfaatkan umpan Tiquinho. Skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tercipta. Selanjutnya, gantian Roma yang bertandang ke Porto pada 7 Maret mendatang.

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Pellegrini (Nzonzo 83′), De Rossi, Cristante, Zaniolo (Santon 87′), El Shaarawy (Kluivert 90′), Dzeko

FC Porto: Casillas, Telles, Pepe, Felipe, Militao, Hector, Danilo, Otavio (Hernani 84′), Brahimi (Lopez 68′), Santos (Pereira 76′), Tiquinho *

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed