Lebih 300 Kendaraan di Batam Menggunakan BBG

Lebih 300 Kendaraan di Batam Menggunakan BBG
(net)

Batam (netrakepri.com) – Sebanyak 311 kendaraan di Batam, sudah beralih menggunakan bahan bakar gas berdasarkan catatan Perseroan Terbatas Perusahaan Gas Negara.

Area Head PGN Batam, Amin Hidayat, seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (17/1/2018) menyatakan kendaraan itu antara lain milik Pemerintah Kota Batam dan taksi.

“Jumlah kendaraan yang sudah terpasang konverter kit sebanyak 311 unit,” kata Amin.

Bertambahnya jumlah kendaraan yang beralih ke BBG meningkatkan realisasi penjualan BBG, bahkan mencapai 297 persen dari target.

Amin mengatakan penjualan BBG tahun 2017 sebesar 200.711,129 liter setara premium (LSP) atau 191.153,456 meter kubik.

Sementara itu, PGN menarget penyaluran BBG sebanyak 30.000 meter kubik per bulan, atau 360.000 meter kubik sepanjang tahun 2018.

Untuk mencapai target itu, PGN berupaya memperbanyak kendaraan yang memakai BBG dan mengembangkan pasar untuk pemanfaatan compressed natural gas (CNG) di wilayah Kepri.

“Penambahan konverter kit belum dapat informasi terkini dari pusat, apakah akan ada atau tidaknya. Tapi kita ada program baru untuk menarik minat masyarakat memakai BBG,” ujarnya.

Masyarakat bisa meminjam konverter kit dengan sistem kontrak selama dua tahun.

“Ada minimum kontrak yang harus dipenuhi, yaitu selama sebulan konsumsi BBG sekitar 200 LSP,” kata dia.

Dan bila pelanggan ingin melanjutkan penyewaan setelah 2 tahun, maka harus membayar jaminan pembayaran. Tapi jika ingin berhenti, maka konverter kit dikembalikan. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply